get app
inews
Aa Read Next : Mutasi Besar-besaran Perwira Tinggi TNI pada Awal April 2024, Berikut Daftar Lengkapnya

Mayjen Deddy Suryadi Ditunjuk Sebagai Pangdam Diponegoro yang Baru dalam Mutasi TNI

Kamis, 22 Februari 2024 | 13:20 WIB
header img
Danjen Kopassus TNI AD Mayjen TNI Deddy Suryadi ditunjuk menjabat Pangdam IV/Diponegoro dalam mutasi TNI. (Foto: Dok. TNI).

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menunjuk Mayjen TNI Deddy Suryadi sebagai Pangdam IV Diponegoro yang baru. Mantan Danjen Kopassus itu menggantikan posisi Mayjen TNI Tandyo Budi Revita yang dipromosikan menjabat Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad).

Sedangkan posisi Danjen Kopasssus akan diemban Brigjen Djon Afriandi yang sebelumnya menjabat Staf Khusus KSAD. 

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Panglima Tentara Nasioanl Indonesia Nomor Kep/216/II/2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Naisonal Indonesia tertanggal 21 Februari 2024. Total ada 38 pati yang dimutasi.

Berdasarkan keputusan itu, Letjen Arif Rahman dimutasi dari Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun. 

Kemudian ada Mayjen Erwin Djatniko yang dimutasi dari Pangdam III/Siliwangi menjadi Irjenad. Jabatan lamanya diisi oleh Mayjen Mohammad Fajar yang sebelumnya adalah Dirjen Pothan Kemhan.

Lalu ada Laksda Achmad Wibisono yang dimutasi dari Pangkoarmada I menjadi Asrena KSAL. Sementara itu, Laksda Edwin dimutasi dari Asrena KSAL menjadi Asrenum Panglima TNI.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut