Inspiratif! Ini Kisah Wanita Teknisi Helikopter Apache Indonesia Pertama

Hadi Widodo
.
Senin, 26 September 2022 | 17:47 WIB
Intip Kisah Wanita Indonesia Pertama jadi Teknisi Helikopter Apache (Foto: iNews)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Meski pekerjaan sebagai teknisi biasanya melekat pada laki-laki, Sertu Nur Hayyu Safitri sukses menjadi perempuan Indonesia pertama yang bisa membuktikan kemampuannya dalam pekerjaan membongkar pasang mesin helikopter tempur Apache. Ia menjadi satu-satunya prajurit wanita TNI yang menjadi teknisi alutsista TNI AD, helikopter Apache AH-46E.

Bagaimana kisah Sertu Nur Hayyu Safitri selengkapnya, simak ulasannya berikut ini.

Sertu Nur Hayyu Safitri

Sersan Satu Nur Hayyu Safitri atau yang akrab disapa Sertu Hayyu lahir di Salatiga, 6 Agustus 1995. Ia tergabung dalam sebagai anggota Skadron-11/Serbu Pusat Penerbang Angkatan Darat (Puspeerbad), Semarang, Jawa Tengah. Sertu Hayyu bergabung dengan TNI AD melalui pendidikan Secaba PK (Prajurit Karier) tahun 2013.

Mengutip MNC Portal Indonesia, Sertu Hayyu awalnya tidak memiliki keinginan untuk bergabung bersama TNI AD. Justru cita-citanya adalah ingin menjadi prajurit TNI AL. 

Namun, seiring berjalannya waktu ia justru semakin mantap dan bersemangat untuk menjadi Kowad. Tekadnya menjadi prajurit Kowad ini juga mendapat dukungan penuh dari pihak keluarga.

Setelah menyelesaikan Pendidikan Pertama Bintara di Pusat Pendidikan Kowad (Pusdikkowad) Bandung, Sertu Hayyu kemudian ditempatkan pada kecabangan Penerbad, dan kemudian mengikuti pendidikan spesialisasi Air Traffic Control. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini