Logo Network
Network

Syiar Muktamar ke 48, Pasutri ini Gowes Sepeda Sejauh 300 KM dari Purbalingga ke Solo

Tim iNewsJatenginfo.id
.
Minggu, 13 November 2022 | 09:55 WIB
Syiar Muktamar ke 48, Pasutri ini Gowes Sepeda Sejauh 300 KM dari Purbalingga ke Solo
Pasutri pesepeda (gowes) dari Purbalingga berfoto bersama panitia penerima di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Sabtu, 12 November 2022

SURAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Arif Mulyono dan Nurlaili, pasangan suami istri dari Kabupaten Purbalingga ini bisa dibilang die hard Muhammadiyah.

Anggota dari PCM Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga ini pantang menyerah bersepeda (gowes) berdua dari Purbalingga menuju Kota Solo.

Diperkirakan, dua kader Muhammadiyah yang masih berusia muda tersebut menempuh jarak kurang lebih 300 kilometer dari Purbalingga menuju Kota Solo.

Nurlaili menyampaikan, motivasi bersepeda dari Purbalingga ke Solo adalah dalam rangka melakukan syiar Muktamar Muhammadiyah kepada masyarakat luas melalui sepeda.

"Biasanya kami bersepeda  bersilaturahmi dengan komunitas sepeda luar kota  lainnya. Nah saat ini mau ada Muktamar kenapa tidak kita bersepeda untuk mensyiarkan muktamar Muhammadiyah  melalui bersepeda," kata Nurlaili saat ditemui Ketua Panitia Gowes Muktamar di Sekretariat Panitia Muktamar Gedung Edutorium KH.Ahmad  Dahlan, Sabtu, (12/11/2022).

Nurlaili mengisahkan, ia dan suaminya bersepeda selama 3 hari 2 malam dari Purbalingga pada hari Kamis, (10/11/2022).

Malam pertama di perjalanan, Nurlaili dan Arif Mulyono bermalam di Jatibarang, Purworejo di tempat Komunitas Sepeda Mini (Minions) Purworejo.

"Malam kedua kami singgah di rumahnya  Bapak Amin Rais  di Jogja. Kesannya luar biasanya. Kita happy," kata Nurlaili yang bersama Arif Mulyono tergabung dalam Komunitas Sepeda Mini Purbalingga yang bernama Mlipir.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini