get app
inews
Aa Read Next : Wakil Ketua PDM Kota Semarang, Prof. Dr. Ahwan Fanani, M.Ag Dikukuhkan sebagai Guru Besar

Bakhtiar Luthfi Jadi Wisudawan Skripsi Terbaik KPI UIN Walisongo, Teliti Manajemen Produksi 'NGOPI',

Sabtu, 12 November 2022 | 14:34 WIB
header img
Muhammad Bakhtiar Luthfi, berhasil meraih predikat sebagai wisudawan Skripsi terbaik jurusan KPI. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang, Muhammad Bakhtiar Luthfi, berhasil meraih predikat sebagai wisudawan Skripsi terbaik jurusan KPI dengan judul “Manajemen Produksi Program NGOPI (Ngaji Online Perkara Islam) di Chanel Youtube MAJT TV.  

Mahasiswa yang lulus memuaskan dengan Indeks Prestasi Kumulatif(IPK) 3,71 itu menceritakan bagaimana awal mula dia menemukan ide untuk meneliti judul skripsinya itu.

“Bisa menentukan judul skripsi tersebut itu berawal dari saya magang di MAJT TV. Pada saat itu saya merasa ada yang kurang dalam produksi terebut. Yang membedakan dengan judul skripsi lainnya itu di bagian produknya yang juga di live streamingkan. Itu yang saya ambil untuk judul skripsi saya. Karena rata-rata itu mengambilnya tentang manajemen produksi namun bukan streaming.” Ujar Bakhtiar usai mengikuti Sidang Senat Terbuka dengan acara Wisuda Doktor (S3) Ke-29, Magister (S2) Ke-53 dan Sarjana (S1) Ke-86 yang bertempat di Audit 2 kampus 3 UIN Walisongo Semarang.

Bakhtiar menjadi mahasiswa pada tahun 2018 di kampus Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang dan menyelesaikan studinya pada 8 November tahun 2022. Ia merupakan anak ke 2 dari 3 bersaudara yang memiliki hobby membaca, fotografi, dan menonton bola, serta fans Manchester United. 

Bakhtiar merupakan mahasiswa yang memiliki banyak potensi dan beberapa prestasi yang luar biasa. Salah satunya yaitu Timnya menjadi juara 3 dalam lomba film pesona yang di selenggarakan di UIN Bandung pada tahun 2022 ini. 

Selain itu Bakhtiar juga aktif dalam organisasi DDV Jateng, Tim Media KPI @kpi.uinws , Direktur Walisongo TV, Founder @PinterKomunikasi dan @Imagestory. Bahkan Kesehariannya bekerja di imagestory (perusahaan foto dan videografi) miliknya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut