get app
inews
Aa Read Next : Rapat Paripurna Sahkan APBD 2024 Kota Semarang Sebesar Rp 5,45 Triliun

Ini Hasil Program TMMD 2022 di Rusunawa Kudu Semarang

Kamis, 10 November 2022 | 14:43 WIB
header img
Jajaran Forkompimda Kota Semarang berfoto bersama saat penutupan TMMD Reguler ke-115 di kawasan Rusunawa Kudu di Kelurahan Kudu Kecamatan Genuk. Foto: Ist

Komandan Kodim 0733 Kota Semarang Kolonel Inf Honi Havana mengatakan program TMMD yang telah dilakukan saat ini diharapkan bisa berkelanjutan terutama untuk program non fisik.

"Setelah dari Kodim ini dilanjutkan pemda dalam hal ini Pemkot Semarang, kami minta forkopimcam untuk terus membina yang telah berjalan seperti SSB, sanggar tari budaya, bank sampah harus terus berjalan dan berkelanjutan," ujarnya.

Menurutnya, dalam TMMD Reguler Tahun 2022 ini memang tidak hanya pembangunan secara fisik yang dilakukan melainkan juga pembangunan non fisik terutama untuk membangun jiwa masyarakat. Ia mengatakan hasil akhir dari pembangunan non fisik yang dilakukan salah satunya dengan pembentukan Kampung Pancasila di wilayah tersebut.

"Harapannya jiwa yang guyub, rukun, produktif, gotong royong dan toleransi bisa terbangun dengan baik sehingga terbangun kesejahteraan lahir batin di masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman merespon baik dengan adanya TMMD di wilayah Kudu terlebih adanya kolaborasi dengan Pemerintah Kota Semarang. Dia mengakui adanya kepedulian yang tinggi dari TNI kepada masyarakat melalui program TMMD ini.

"Ya di sini memang sudah ada bangunan Rusun tapi kan kegiatannya kurang maksimal nah dengan hadirnya TNI sangat bermanfaat, dan ini jangan sampai berhenti di sini harus dilanjutkan," katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut