Logo Network
Network

Ini Hasil Program TMMD 2022 di Rusunawa Kudu Semarang

Ahmad Antoni
.
Kamis, 10 November 2022 | 14:43 WIB
Ini Hasil Program TMMD 2022 di Rusunawa Kudu Semarang
Jajaran Forkompimda Kota Semarang berfoto bersama saat penutupan TMMD Reguler ke-115 di kawasan Rusunawa Kudu di Kelurahan Kudu Kecamatan Genuk. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-115 tahun 2022 di Kota Semarang telah rampung. Program yang menyasar kawasan Rusunawa Kudu di Kelurahan Kudu Kecamatan Genuk itu secara resmi ditutup pada Rabu (9/11/2022).

Penutupan program TMMD ditandai dengan Penandatanganan Naskah Penyerahan Hasil Kerja TMMD Reguler 115 tahun 2022 oleh Dandim 0733 Kota Semarang Kolonel Inf Honi Havana dan Plt Walikota Semarang Hevearita G. Rahayu diwakili Kepala Dinas Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang Ulfi Imran Basuki.

Melalui TMMD Reg 115, Kodim 0733 Kota Semarang telah berhasil menyelesaikan berbagai program pembangunan masyarakat baik fisik maupun non fisik di kawasan Kudu.

Berbagai program TMMD Reg 115 di Kawasan Kudu berhasil dilakukan selama sebulan penuh. Di antaranya kegiatan fisik pembuatan talud, betonisasi, pembangunan tandon dan instalasi air bersih, Rehab RTLH, kegiatan donor darah, pembagian sembako.

Kemudian layanan implan dan KB, wisata kebangsaan, sunatan masal, bazar murah pembentukan Sekolah Sepak Bola (SSB) Kudu hingga program pencegahan stunting dan launching Dapur Sehat di kelurahan Kudu.

Kepala Kelompok Staf Ahli Pangdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Joko Triyanto mengatakan, hasil TMMD sudah sesuai dengan target 100 persen.

"Memang yang menjadi pertimbangan penentuan sasaran adalah daerah pinggir atau daerah yang belum tersentuh agar kesejahteraan itu bisa lebih merata. Semoga hasil ini bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar dan bisa dipelihara untuk perkembangan daerah berkelanjutan," katanya.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini