Logo Network
Network

Tenyata Ini 6 Penyebab Vagina Hitam, Wanita Wajib Baca

Tim iNews.id
.
Selasa, 08 November 2022 | 10:55 WIB
Tenyata Ini 6 Penyebab Vagina Hitam, Wanita Wajib Baca
Enam penyebab vagina hitam, kaum hawa wajib baca. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Enam penyebab vagina hitam, kaum hawa wajib baca. Penyebab Vagina Hitam, akan dibahas dalam artikel ini, khususnya untuk kaum perempuan wajib baca artikel ini.

Kesadaran kaum perempuan terhadap kebersihan dan kesehatan organ intimnya mulai meningkat saat ini. Namun perlu diingatkan kembali berbagai cara mereka lakukan untuk menjaga kebersihan area vagina.

Namun, bersih saja tidak cukup, bahkan banyak wanita yang juga berlomba-lomba untuk mendapatkan warna kulit vagina yang cerah. Sebelum berusaha keras untuk membuat vagina cerah, ada baiknya bagi para wanita untuk terlebih dahulu mengetahui penyebab vagina hitam.

Lantas apa saja penyebab vagina hitam?. Dikutip dari Okezone.com yang dikutip dari Klikdokter, Sehatq, dan Hello Sehat, Selasa (8/11/2022) berikut penyebab vagina hitam.
Penyebab vagina hitam

1. Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS)

Wanita yang mengalami PCOS juga dapat mengalami perubahan warna pada kulit vulva. Sebab, penyakit PCOS bisa memengaruhi kadar hormon wanita. Wanita dengan PCOS akan memproduksi hormon pria yang lebih tinggi dibandingkan kadar normal loh! Ketidakseimbangan hormon ini bisa membuat siklus menstruasi tidak lancar, sehingga membuat lebih sulit hamil. Selain itu, salah satu gejala PCOS adalah memang menggelapnya warna kulit pada daerah kelamin.34567890-vbn

2.Iritasi gesekan pakaian

Ternyata ini menjadi pemicu paling sering terjadi dari menggelapnya warna kulit vagina adalah faktor gesekan. Salah satunya, disebabkan oleh pakaian dalam yang terlalu ketat, ukurannya tidak pas, dan kurangnya sirkulasi udara yang baik di daerah tersebut. pakaian ketat, iritasi juga bisa disebabkan oleh kain atau bahan pakaian. Beberapa wanita memiliki kulit sensitif yang alergi terhadap jenis kain tertentu.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini