Logo Network
Network

Perlu Diketahui Wanita! Ini 5 Hal yang Harus Dilakukan Agar Miss V Berfungsi dengan Baik

Tim iNews.id
.
Rabu, 02 November 2022 | 10:12 WIB
Perlu Diketahui Wanita! Ini 5 Hal yang Harus Dilakukan Agar Miss V Berfungsi dengan Baik
Lima hal yang harus dilakukan agar Miss V berfungsi dengan baik. (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Ada lima hal nih yang harus dilakukan agar Miss V berfungsi dengan baik. Hal-hal yang harus diperhatikan agar organ intim berfungsi dengan baik akan dibahas pada artikel ini.

Perawatan organ intim atau vagina adalah hal sangat penting pada sistem reproduksi perempuan. Perawatan organ intim yang baik dan benar serta tepat maka akan dapat menjaga organ kewanitaan tetap sehat.

Tidak hanya itu, organ intim yang selalu terawat dengan baik juga akan dapat mencegah munculnya berbagai masalah kesehatan di area tersebut, seperti keputihan dan juga permasalahan lainnya.

Lantas bagaimana cara melakukan perawatan organ intim?. Berikut ini merupakan cara perawatan agar vagina bekerja dengan baik dilansir dari Cleveland Clinic yang juga dikutip dari Okezone.com, Rabu (2/11/2022).

Hal yang harus dilakukan agar Miss V berfungsi dengan baik:

1. Jaga Kesehatan Tubuh

Makan dengan benar, serta kontrol berat badan dan olahraga. Selain baik untuk tubuh, hal ini juga berdampak baik untuk organ seksual. Sebaliknya, kondisi kronis dapat membahayakan organ genital Anda. Misalnya, diabetes yang tidak terkontrol dengan baik meningkatkan kemungkinan tertular infeksi jamur dan infeksi saluran kemih (ISK).

2. Pengecekkan Berkala

Ikuti pemeriksaan kesehatan terkini dan temui dokter kandungan Anda untuk perawatan Interval skrining untuk Pap smear berubah berdasarkan usia dan temuan Pap smear Anda. Sedangkan bagi individu yang lebih muda, vaksinasi HPV sangat penting untuk mengurangi risiko kanker serviks.

3. Gunakan kondom

Sangat penting untuk melindungi diri Anda dari penyakit menular seksual seperti herpes, gonore, klamidia, sifilis dan HIV, serta kehamilan yang tidak direncanakan.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini