get app
inews
Aa Read Next : Festival Hafiz Indonesia 2024 Undang Perhatian Warga Surabaya Dengarkan Lantunan Ayat Suci Al Quran

Keren! Undip Berhasil Raih Juara Umum Olimpiade Kedokteran Internasional 2022

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 09:29 WIB
header img
Mahasiswa Fakultas Kedokteran Undip Semarang menyabet juara umum Olimpiade Kedokteran Internasional 2022. Foto : Undip

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Juara umum pada ajang The 12th Indonesian International Medical Olympiad (IMO) 2022 yang diselenggarakan di Surabaya, Jawa Timur, berhasil diraih Tim mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (FK Undip).

Pada final yang berlangsung 22 Oktober 2022, Tim FK Undip keluar sebagai juara umum setelah berhasil meraih dua medali emas dan satu medali perunggu. IMO 2022 diikuti 92 Fakultas Kedokteran se-Indonesia.

“Tim FK Undip meraih dua medali emas pada cabang lomba Infectious Diseases dan Musculoskeletal. Sedangkan satu medali perunggu diraih pada cabang lomba Digestive,” demikian keterangan di laman resmi Undip, Kamis (27/10/2022).

Pada IMO 2022 ini diikuti sebanyak 357 tim dari 92 FK seluruh Indonesia, dimana tiap tim masing-masing terdiri dari dua orang. IMO 2022 menggelar beberapa kegiatan atau lomba antara lain Research Competition, Medical Olympiad, dan Simposium.

Pada kategori Medical Olympiad terdapat 6 cabang lomba, yakni Cardiorespiratory, Digestive, Musculoskeletal, Neuropsychiatry, Genitourinary, dan Infectious Diseases.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut