get app
inews
Aa Read Next : Agustina Wilujeng Sebut DPR Belum Terima Surat Terkait Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jans Raven

Bangun Sinergi Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Polda Jateng dan IDI Wilayah Jateng Lakukan MoU

Rabu, 19 Oktober 2022 | 15:32 WIB
header img
Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Jawa Tengah bersama Polda Jawa Tengah melakukan penandatangan perjanjian kerja sama tentang "Sinergi dalam Pelayanan Kesehatan dan Praktik Kedokteran", di Aula Rama Sintha, Patra Semarang Hotel & Convention, Rabu (19/10/2022). Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Jawa Tengah bersama Polda Jawa Tengah melakukan penandatangan perjanjian kerja sama tentang "Sinergi dalam Pelayanan Kesehatan dan Praktik Kedokteran", di Aula Rama Sintha, Patra Semarang Hotel & Convention, Rabu (19/10/2022).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi dan Ketua IDI Wilayah Jateng Dr. Djoko Handojo, Sp.B., Sp.B(K)Onk., FICS. 

Setelah MoU selesai, dilanjutkan dengan penandatangan piagam komitmen bersama yang dilakukan IDI cabang se Jateng dengan Kapolres, Kapolresta, Kapolrestabes yang berada di wilayah Polda Jawa Tengah.

Selain penandatanganan kerjasama, terdapat juga kegiatan lainnya yaitu focus group discussion (FGD).

"FGD ini kita gunakan dalam rangka scientific problem terkait dengan kegiatan kepolisian antara IDI dengan Polda, yang kedua dengan adanya perjanjian kerjasama itu dimaksudkan untuk kerjasama dengan Polda Jateng baik itu IDI di wilayah provinsi Jawa Tengah maupun IDI cabang di kabupaten dan kota seluruh Jateng," kata jenderal bintang dua tersebut.

"Kerja sama itu berguna untuk memberikan terang perkara terkait penanganan-penanganan baik yang menyangkut alat bukti, keterangan ahli, surat dan lain sebagainya, serta terkait dengan profesi kedokteran. Termasuk bagaimana, profesi kedokteran itu, mampu melakukan suatu upaya kepada para pihak apabila terjadi adanya behaviour dugaan malpraktek yang nanti akan dikerjasamakan dengan penyidik kita," terangnya.

"Sehingga ke depan profesi kedokteran dengan kepolisian bersinergi bersama-sama tanpa adanya unsur melawan hukum terhadap pelayanan pasien," harapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut