get app
inews
Aa Read Next : JDN IDI Menjadi Wadah Dokter Muda Dalam Berorganisasi

Workshop Etiko Medikolegal di Salatiga, Hadirkan Empat Narasumber

Sabtu, 11 Maret 2023 | 21:59 WIB
header img
Workshop Etiko Medikolegal. Foto: Ist

SALATIGA ,iNewsJatenginfo.id  - Identifikasi, pencegahan dan penyelesaian masalah etiko medikolegal di Salatiga, (11/03/2023).

Dr. Herman Kristanto, Sp.OG(K) selaku Ketua MKEK Wilayah Jawa Tengah menyampaikan terkait masalah etika dan medikolega. Menurutnya merupakan hal yang sering didapatkan di pelayanan medis setiap harinya.

"Banyak cara menangani masalah tersebut baik lewat Perhimpunan, IDI Cabang, dan Komiten Etik. Hal ini perlu diperhatikan karena harus diselesaikan secara tuntas. Harapannya nanti ada kesamaan kisi, baik dalam melakukan upaya pencegahan dan penyelesaian," ucapnya.

Kemudian materi selanjutnya disampaikan oleh DR. Dr. Moh. Adib Khumaidi, Sp.OT selaku Ketua Umum PB IDI, dengan tema “Meningkatkan intergritas dan performans Dokter dengan Etika Kedokteran”.

Dirinya menyampaikan terkait banyaknya kasus MKEK yang diserahkan kepada MKEK pusat. Dengan demikian, perlu proses workshop dan persidangan etik.

"Hal ini menjadi tugas MKEK pusat terkait sosialisasi persidangan etik sehingga kemampuan masing-masing IDI Wilayah dalam penyelesaian kasus sama dengan pusat," ucapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut