get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Buruk, 305 Wisatawan Terjebak di Karimunjawa, Jepara

Mancing Karimunjawa Akan Jadi Ikon Pariwisata, Pj Bupati Jepara: Lomba Harus Ada Setiap Tahun

Selasa, 18 Oktober 2022 | 12:48 WIB
header img
Pantai Bobby di Pulau Karimunjawa, Kabupaten Jepara. Foto: Okezone/Taufik Budi.

JEPARA, iNewsJatenginfo.id - Edy Supriyanta yang saat ini jadi Pj Bupati Jepara menyampaikan, jika lomba mancing akan menjadi salah satu ikon Karimunjawa

Hal tersebut saat menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba mancing di depan Kantor Kecamatan Karimunjawa, Sabtu (15/10/2022) malam.

Lomba mancing Piala Bupati edisi ke-20 tahun 2022 ini setidaknya diikuti lebih dari 50 peserta. Peserta lomba mancing ini berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Diantaranya dari Medan, Jakarta, Semarang, Boyolali, Kudus, dan Jepara. 

Juara I Lomba Mancing Bupati Jepara Cup Tahun 2022 berhasil diraih oleh Agus Prasetyo dari Club Sinar Indah Fishing dengan tekong Eko yang mendapatkan ikan lemadang seberat 6,3 kg. Juara II diperoleh Joker dengan tekong Yanto yang mendapatkan ikan Badong seberat 5,4 kg. Juara III diperoleh M. Chandra dari Club ABH yang berhasil memperoleh ikan tongkol seberat 2,7 kg dengan tekong Antok.

Edy Supriyanta meminta agar lomba mancing ini harus terus digelar setiap tahunnya. Karena ini akan menjadi even yang ditunggu - tunggu pemancing mania. Selain itu, even ini juga sekaligus untuk mempromosikan pariwisata Karimunjawa. 
 
“Lomba mancing ini harus diadakan terus tiap tahun dan diupayakan untuk ditingkatkan, baik kualitas penyelenggaraannya maupun kuantitas peserta yang mengikutinya. Harapannyalomba mancing ini akan memjadi salah satu ikon Karimunjawa ,” kata Edy.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut