get app
inews
Aa Read Next : Pep Guardiola Tanggapi The Citizen yang Gagal Raih Kemenangan atas Crystal Palace di Kandang

Karim Benzema Jadi Pemenang Baru Ballon d'Or 2022, Mampu Ungguli Mane dan De Bruyne

Selasa, 18 Oktober 2022 | 08:52 WIB
header img
Striker Timnas Prancis itu resmi meraih Ballon d'Or 2022 setelah berhasil mengungguli poin dari Sadio Mane (Bayern Munchen) dan Kevin De Bruyne (Manchester City). Foto: Ist

PARIS, iNewsJatenginfo.id - Pengumuman pemenang Ballon d'Or 2022 memunculkan nama baru, dia adalah Bintang Real Madrid, Karim Benzema. Namanya ditetapkan di Theatre du Chatelet, Paris, Perancis, pada Selasa (18/10/2022) dini hari WIB.

Striker Timnas Prancis itu resmi meraih Ballon d'Or 2022 setelah berhasil mengungguli poin dari Sadio Mane (Bayern Munchen) dan Kevin De Bruyne (Manchester City).

Karim Benzema merupakan pemain Prancis kelima dalam sejarah yang memenangkan trofi bergengsi. Sebelumnya, penghargaan itu didapatkan oleh Raymond Kopa, Michel Platini, Jean-Pierre Papin, dan Zinedine Zidane.

Setidaknya, ada 30 nama pemain yang masuk dalam nominasi penghargaan Ballon d'Or 2022 ini. Namun, hanya dipilih satu pemain yang berhak menyandang gelar Ballon d'Or tahun ini. Benzema menjadi pemenang Ballon d'Or 2022 setelah mendapatkan poin tertinggi.

Benzema telah mencetak 15 gol Liga Champions pada musim 2021/2022. Dia membawa Los Blancos juara Liga Champions dan Liga Spanyol musim lalu.

Dirinya memulai karier seniornya dengan klub kota kelahirannya Olympique Lyonnais pada tahun 2005. Dia berkontribusi untuk tiga gelar Liga Prancis kala itu. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut