get app
inews
Aa Read Next : Libas Maroko, Prancis Tantang Argentina di Final Piala Dunia 2022

Mengejutkan! Hugo Lloris Umumkan Pensiun dari Les Bleus

Selasa, 10 Januari 2023 | 14:02 WIB
header img
Hugo Lloris umumkan pensiun dari Timnas Prancis. (Foto: Reuters)

PARIS, iNewsJatenginfo.id - Kabar mengejutkan datang dari salah satu sosok yang berjasa mengantarkan Timnas Prancis keluar sebagai juara Piala Dunia pada edisi 2018, Hugo Lloris. Pasalnya, kiper berusia 36 tahun itu mengumumkan untuk gantung sepatu alias pensiun dari membela Les Bleus (julukan Timnas Prancis).

Piala Dunia 2022 kemarin merupakan ajang terakhir bagi Hugo Lloris membela Tim Nasional (Timnas) Prancis. Namun sayangnya, kiper Tottenham Hotspur itu tak bisa membawa Les Bleus –julukan Timnas Prancis- mempertahankan gelar tersebut.

Karena di Piala Dunia 2022, Timnas Prancis harus kalah dari Argentina di partai final. Setelah gelaran tersebut berlalu, Lloris pun kini resmi memutuskan untuk menyudahi masa baktinya bersama Les Bleus. Tak heran jika dirinya ingin gantung sarung tangan, mengingat usianya yang sudah tidak lagi muda.

Lloris mengaku tidak menyesal memutuskan pensiun disaat gagal membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia 2022. Kiper Tottenham Hotspur ini juga mengaku bangga karena bisa menjadi bagian dari Les Bleus.

“Saya lebih suka menyelesaikan dengan gelar juara dunia tetapi saya lebih suka mengingat petualangan positif ini, kami membuat Prancis bangga,” kata Lloris, disadur dari RMC Sport, Selasa (10/1/2023).

“Lega rasanya mengumumkannya, dan saya merasa terhormat menjadi kapten tim Prancis, bisa memainkan begitu banyak pertandingan dengan seragam The Blues,” lanjutnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut