get app
inews
Aa
Read Next : Pendiri Polmark Indonesia Ungkap Lima Modus Pencurian Suara pada Pemilu 2024, Ini Penjelasannya

Jelang Pemilu 2024, KPU Kota Tegal belum Umumkan Parpol Peserta

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 10:48 WIB
header img
Komisioner KPU Kota Tegal Divisi Teknis Penyelenggaraan, Lies Herawati sedang presentasi. (Foto: Zafran Arshaka)

TEGAL, iNewsJatenginfo.id - Tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 masih terus dilakukan KPU Kota Tegal, Jawa Tengah. Hal itu dengan digelarnya rapat koordinasi dan sosialisasi pelaksanaan verifikasi faktual Parpol calon peserta Pemilu 2024, dan belum mengumumkan berapa jumlah parpol peserta pemilu 2024 yang sudah terverifikasi.

Rapat koordinasi dan sosialasi pelaksanaan verifikasi faktual Parpol calon peserta Pemilu 2024 tersebut digelar di sebuah hotel di Kota Tegal, pada Jumat (14/10/2022).

Acara dihadiri para pengurus parpol peserta pemilu 2024 dan juga perwakilan pihak terkait, termasuk dari unsur pengamanan jalannya Pemilu 2024, yakni  perwakilan dari TNI dan Polri.

Komisioner KPU Kota Tegal Divisi Teknis Penyelenggaraan, Lies Herawati, mengungkapkan jika pihaknya sudah melaksanakan verifikasi administrasi dan verifikasi administrasi perbaikan.

Lies Herawati menuturkan, pihaknya belum bisa memberikan informasi berapa Parpol yang ada di Kota Tegal, yang akan divirifikasi faktual. Kalau sudah mendapat verifikasi faktual dari Sipol baru akan dilakukan verifikasi faktual yakni pada 15 Oktober sampai 4 November 2022.

Lies Herawati menyebut, untuk verifikasi faktual ada dua, yakni Kepengurusan dan Keanggotaan. Verifikasi Kepengurusan akan dilaksanakan dari 15 sampai 17 Oktober 2022. 

"Terkait dengan verifikasi kepengurusan pihaknya akan mendatangi kantor Parpol, dan Parpol bisa menghadirkan ketua, sekretaris, dan bendahara serta keterwakilan perempuan," ujar Lies Herawati.

Ia menerangkan untuk verifikasi Keanggotaan pihaknya akan turun ke semua kelurahan yang ada di Kota Tegal, sesuai alamat anggota Parpol yang ada si sipol yang nanti akan diverifikasi faktual. 

"Nanti hasilnya bisa diunduh di sipol tentang nama-nama anggota Parpolnya," jelas Lies Herawati.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut