get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Motivasi Berbahasa Asing, MIM Digdaya Bolon Undang Mahasiswa dari Yaman

Muhammadiyah Adalah Identitas! Adi Hidayat: Saya Bangga Jadi Kader Muhammadiyah

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 14:58 WIB
header img
Ust Adi Hidayat: Saya Bangga Jadi Kader Muhammadiyah. Foto: Ist

SURAKARTA, iNewsJatenginfo.idMuhammadiyah adalah kebanggaan yang harus dimiliki oleh kadernya, karena Muhammadiyah adalah identitas.

Bertempat di Edutorium K.H. Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Ustaz Adi Hidayat memberikan pencerahan rohani dalam acara Tabligh Akbar Menyongsong Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah kepada seluruh kader Muhammadiyah yang hadir maupun yang ikut streaming di YouTube.

“Dimana pun, kapanpun dan berkiprah dalam suasana apapun jangan pernah merasa sungkan untuk mengatakan saya kader Persyarikatan Muhammadiyah,” tegasnya.

Adi Hidayat menegaskan dirinya adalah kader tulen Muhammadiyah. Ia menegaskan itu dihadapan hadirin 15.000 jamaah secara luring dan 85.000 jamaah secara daring.

“Saya ingin menegaskan kembali supaya tidak ada statemen yang diucapkan oleh Pak Rektor dan Prof. Dadang Kahmad tadi. Adi Hidayat adalah kader tulen Muhammadiyah,” tegasnya.

Ada tiga alasan yang harus menjadi kebanggan kader Muhammadiyah menurut Adi Hidayat, yaitu:

1. Muhammadiyah merupakan jalan hidup yang mengikuti petunjuk Nabi Muhammad SAW

Melalui cicitnya yaitu KH. Ahmad Dahlan sebagai pendiri Muhammadiyah. 

“Patut diingat KH. Ahmad Dahlan yang mendirikan Persyarikatan Muhammadiyah itu 18 November 1912, 8 Dzulhijjah 1330, merupakan keturunan Nabi yang tidak ada perbedaan pendapat di dalamnya tersambung kepada Rasulullah Saw,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Adi Hidayat mengenalkan secara lengkap nasab keturunan KH. Ahmad Dahlan sampai Nabi Muhammad dan Nabi Adam AS.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut