Hari Berkebaya Nasional di Solo, Ibu Negara Mampu Pecahkan Rekor

Bramantyo
.
Senin, 03 Oktober 2022 | 17:33 WIB
Ibu Negara Iriana didampingi istri Wakil Presiden Wury Ma'ruf Amin dan Ketua DPR RI Puan Maharani berkebaya di hari berkebaya di Kota Solo (Foto: Ist)

SOLO,  iNewsJatenginfo.id - Peringatan Hari Kebaya Nasional di Kota Solo, Jawa Tengah, dihadiri langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) Ibu Negara terlihat begitu anggun saat mengenakan kebaya.

Mantan ketua PKK Kota Solo ini terlihat begitu bersemangat saat menghadiri hari batik di kota dimana dahulu pernah dipimpin suaminya, Presiden Joko Widodo.

Usai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, di depan Rumah Dinas dimana Ibu Negara pernah tinggal selama 7 tahun, Iriana ini pun secara resmi mengibarkan bendera star.

Bersama dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) Iriana Ibu Negara didampingi istri Wakil Presiden Wury Ma'ruf Amin ini pun berjalan dari Loji Gandrung, rumah dinas Walikota Solo menuju musiun Batik Ndalem Wuryaningratan di Jalan Slamet Riyadi Solo.

Ikut serta bersama Ibu Negara, Ketua DPR RI Puan Maharani. Selain diikuti oleh Puan Maharani, sejumlah tokoh perempuan serta ribuan anggota Himpunan Ratna Busana (HRB) Solo.

Adapun 35 perempuan berkebaya terpilih jalan santai dengan menggunakan busana bersama Ibu Negara itu  dicari dan dipilih secara khusus dari berbagai profesi.

Seperti profesi penjual jamu gendong, pesinden ngamen, pedagang pasar, dan profesi lainnya.

Dalam sambutannya, Ibu Negara mengatakan masyarakat Indonesia harus bangga memiliki busana tradisional seperti kebaya yang telah diakui dunia internasional.

"Kepada perempuan Indonesia, pesinden, pengrawit, penari, buruh gendong, bakul jamu, dan pembatik yang setia berkebaya dalam bekerja dan melakukan kegiatan sehari-hari," jelas Ibu Negara dalam sambutannya, Minggu (2/10/2022).

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini