get app
inews
Aa Read Next : Mempererat Silaturahmi Advokat di Jateng Pasca Pemilu

Pelantikan 91 Advokat Muda IKADIN Jateng, Charis: Sumpah Adalah Komitmen Janji Suci Kepada Tuhan

Kamis, 29 September 2022 | 15:58 WIB
header img
91 anggota baru IKADIN hadir pada Sidang Terbuka Pengambilan Sumpah/ Janji advokat di Wilayah Pengadilan Tinggi Semarang. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJateginfo.id - Sidang Terbuka Pengambilan Sumpah/ Janji advokat di Wilayah Pengadilan Tinggi Semarang dihadiri oleh 91 anggota baru Ikatan advokat Indonesia (IKADIN), Kamis (29/9/2022).

Pelantikan tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Semarang H Charis Mardiyanto, SH, MH.

Acara tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu "Indonesia Raya" dan dilanjutkan dengan pembukaan sdang yang disampaikan pimpinan sidang Charis Mardiyanto. Usai pembukaan, kemudian acara diteruskan dengan acara inti yakni Pengambilan Sumpah/ Janji advokat.

Usai Pengambilan Sumpah itu, acara kemudian berlanjut dengan penandatangan berita acara yang diwakili oleh tiga orang perwakilan peserta.

Dalam sambutannya Charis Mardiyanto berharap para advokat muda yang hari ini diambil sumpah dan janjinya tersebut wajib memegang teguh kode etik advokat. 

"Sumpah merupakan komitmen janji suci kepada Tuhan Yang Maha Esa yang tidak pantas untuk dinodai apalagi diingkari. Oleh itu, sumpah ini menjadi rambu-rambu utama pegangan dalam mengemban tugas sebagai penegak hukum disamping harus tetap memegang teguh kode etik advokat. Apabila saudara memegang teguh rambu-rambu tersebut, niscaya saudara akan dapat mengemban amanah ini dengan baik," kata Charis, Kamis (29/9).

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut