get app
inews
Aa Read Next : PWM Jateng Adakan Konsolidasi Muhammadiyah Jawa Tengah di UNIMUS

Mempererat Silaturahmi Advokat di Jateng Pasca Pemilu

Sabtu, 06 April 2024 | 11:34 WIB
header img
Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Jawa Tengah mengadakan Buka Bersama "Membangun Kebersamaan dalam Kekeluargaan" di Gris Restaurant, PO Hotel Semarang, Jumat (6/4/2023) sore. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dibulan
Ramadhan Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Jawa Tengah mengadakan Buka Bersama "Membangun Kebersamaan dalam Kekeluargaan" di Gris Restaurant, PO Hotel Semarang, Jumat (6/4/2023) sore.

Ketua DPD IKADIN Jateng Dr. Aan Tawli, SH., MH., menyebut kegiatan ini memanfaatkan waktu ramadan untuk mengumpulkan sebagian besar anggota IKADIN pasca pemilu 2024.

"Acara ini merupakan konsolidasi menanggapi hasil pemilu kemarin. Tidak bisa dibantah praktisi hukum terpecah dalam beberapa kubu. Maka ini sebagai sarana merekatkan kembali untuk bangkit memikirkan kemajuan negara kedepan," ungkapnya.

Aan Tawli optimis konsolidasi yang diselenggarakan ini bakal tercapai dan mampu mengembalikan ikatan yang sudah terjalin.

"Kami menyakini Masyarakat sudah berpikir positif dan bisa menerima hasil pemilu sebagaimana yang diumumkan KPU. Meskipun dalam proses hukumnya masih ada gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK)," kata Aan.

Selain itu, IKADIN juga berencana mengadakan kerjasama dengan praktisi hukum lain dalam pendidikan kemahiran advokat termasuk perguruan tinggi untuk melahirkan pejuang hukum dalam konteks paralegal.

"Harapannya masyarakat tidak hanya berpaku kepada advokat saat hendak meminta bantuan hukum, tetapi bisa ke paralegal dengan batasan tertentu," jelasnya.

Aan Tawli juga berharap masyarakat memiliki kesadaran dan melek hukum. Sehingga praktisi hukum bisa diterima dalam proses kehidupan masyarakat.

"Kami berharap untuk menjadikan masyarakat itu tidak hanya taat hukum tapi sadar dan ada rasa ingin tau serta mencintai hukum," tutupnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut