get app
inews
Aa Read Next : Vagina Gatal? Begini Cara Mencegahnya

5 Manfaat dan Bahaya Saat Ciuman Bibir dengan Pasangan

Kamis, 29 September 2022 | 18:45 WIB
header img
5 Manfaat dan Bahaya Ciuman Bibir. Foto: Freepik

PURWOKERTO, iNewsJatenginfo.id - Salah satu cara mengungkapkan rasa sayang terhadap pasangan adalah dapat terangsang dari ciuman terutama pada bagian bibir. Ada beberapa manfaat yang ditimbulkan saat ciuman bibir, namun juga dapat beresiko dan membahayakan apabila Anda tidak melakukannya secara sehat.

Dikutip dari Alodokter pada Kamis (29/9/2022), manfaat ciuman bibir dapat dirasakan secara fisik maupun mental. Sebelum membahas bahaya yang ditimbulkan akibat ciuman bibir, kini Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa saja manfaatnya. Simak penjelasan berikut.

5 Manfaat Saat Ciuman Bibir
1. Membakar Kalori dan Memperkuat Daya Tahan Tubuh
Saat berciuman, otot yang bergerak mampu membakar 2-25 kalori setiap menitnya. Hal tersebut dihasilkan dari munculnya gairah saat berciuman. Jumlah kalori akan semakin bertambah apabila ciuman bibir dilakukan dengan hubungan intim.

2. Menyehatkan Jantung
Ketika ciuman bibir yang dapat meningkatkan rasa gairah dalam tubuh menyebabkan aliran darah lebih lancar. Sehingga detak jantung menjadi lebih teratur.

3. Meredakan Stres dan Merasa Bahagia
Adanya hormon stres kortisol dalam diri manusia dapat membantu mengurangi stres dan cemas. Saat berciuman bibir dan memunculkan perasaan bahagia, maka tubuh akan menghasilkan beberapa hormon oksitosin, dopamin, dan serotonin saat berciuman.

Ketiga hormon tersebut juga dapat memunculkan adanya rasa kasih sayang untuk mempererat hubungan dengan pasangan.

4. Mengencangkan Kulit dan Meredakan Sakit Kepala
Saat berciuman, otot-ototpada wajah akan mngencang sehingga dapat menyebabkan Anda lebih awet muda. Pelatihan otot melalui ciuman bibir, merangsang pembentukan kolagen yaitu protein sehingga menghasilkan kulit wajah lebih kencang, elastis, dan mencegah penuaan.

Terjadinya pelebaran pembuluh darah dan penurunan tekanan yang terjadi saat ciuman bibir juga dapat meredakan sakit kepala.

5. Menjaga Kebersihan Mulut
Saat berciuman bibir juga dapat membersihkan mulut dari air liur yang dihasilkan oleh Anda dan pasangan. Hal tersebut membersihkan mulit dari bakteri dan mengurangi plak penyebab gigi berlubang.

Namun, selain itu Anda juga harus rutin membersihkan gigi terlebih dahulu sebelum melakukan ciuman bibir. Dengan kondisi mulut dan gigi yang sehat, membantu Anda terhindar dari adanya bakteri pada mulut.

Dari beberapa manfaat yang dipaparkan, tidak bisa dipungkiri ciuman bibir juga memiliki bahaya dan resiko.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut