Logo Network
Network

Portugal Kalah Tipis dari Spanyol, Ronaldo Protes

Tim iNewsSoloRaya.id
.
Kamis, 29 September 2022 | 12:24 WIB
Portugal Kalah Tipis dari Spanyol, Ronaldo Protes
Cristiano Ronaldo.(Foto:Ist)

BRAGA, iNewsJatenginfo.id  – Portugal baru saja menelan kekalahan dari Spanyol dengan skor 0-1 pada laga lanjutan UEFA Nations League 2022. Dual Portugal vs Spanyol terjadi di di Braga, Selasa (27/9/2022). Portugal kalah akibat kebobolan gol Alvaro Morata.

Dalam laga itu, Portugal sejatinya menampilkan permainan yang lebih baik ketimbang Spanyol namun hanya kurang beruntung. Sementara Spanyol justru mendapat peluang emas setelah memasukkan beberapa pemain pengganti, termasuk Nico Williams, yang nyaris mencetak gol namun bola masih melewati gawang.

Luis Enrique membuat perubahan besar pada tim yang menderita kekalahan kandang pertama Spanyol sejak 2018 atas Swiss pada Sabtu, dengan hanya mempertahankan empat pemain starter. Morata dimainkan untuk memimpin lini depan, sementara seluruh trio lini tengahnya dirotasi.

Spanyol masih mendominasi penguasaan bola, tetapi hal itu tidak banyak berpengaruh lantaran justru Portugal yang menciptakan peluang-peluang lebih berbahaya di babak pertama.

Unai Simon yang juga penjaga gawang Athletic Bilbao, melakukan penyelamatan solid untuk menggagalkan upaya Ruben Neves dan kemudian kembali melakukan penyelamatan brilian untuk menahan serangan striker Liverpool Diogo Jota.

Cristiano Ronaldo meminta penalti dalam perebutan bola dengan Simon, tetapi wasit melihat dia terjatuh tanpa ada kontak apa pun sehingga dia melambaikan tangan untuk melanjutkan permainan.

Dengan kepercayaan diri Portugal yang semakin meningkat, upaya Bruno Fernandes sedikit meleset dari target. Fans Portugal sempat menduga terjadi gol dan bersorak gempita di stadion saat bola tampaknya masuk ke gawang.

Sebagaimana yang mereka lakukan saat melawan Swiss, Spanyol gagal mendapatkan satu tembakan tepat sasaran di babak pertama, dan setelah Simon melakukan penyelamatan bagus lainnya dari sepakan Ronaldo di awal babak kedua, Luis Enrique pun mengambil tindakan.

Pelatih mengirim Pedri, Gavi dan Yeremy Pino demi memberi La Roja lebih banyak inspirasi seranganm ke depan, meskipun tuan rumah hampir memecah kebuntuan ketika Dani Carvajal membelokkan tendangan dan nyaris mengenai mistar gawangnya sendiri.

Di sisi lain, Morata membalas dengan sepakan lemah yang dengan mudah digagalkan Diogo Costa, yang sukses pula menghalau upaya pemain cadangan Spanyol, Williams.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini