get app
inews
Aa Read Next : Penjualan Terus Menurun, Produksi Mazda 6 untuk Pasar Domestik Dihentikan

Update Lengkap Piala Dunia 2022 Semalam, Jepang-Maroko Lolos, Jerman-Belgia Mudik ke Kampung Halaman

Jum'at, 02 Desember 2022 | 09:46 WIB
header img
Pemain Jepang, Ritsu Doan berselebrasi dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Spanyol pada laga Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa International, Jumat (2/12/2022). (Foto: REUTERS)

DOHA, iNewsJatenginfo.id- Hasil lengkap Piala Dunia 2022 sudah diketahui hasilnya subuh pagi tadi (WIB). Jepang membuat kejutan dengan menjuarai Grup E dan lolos 16 besar usai comeback lawan Spanyol 2-1. Samurai biru didampingi Spanyol sebagai runner up Grup E.

Sebelum Jepang vs Spanyol, ada dua laga Grup F digelar pada waktu yang sama, Kamis (1/12) pukul 22.00 WIB. Yang pertama , Kroasia vs Belgia. Pada laga yang digelar di Stadion Ahmed bin Ali itu, kedua tim bermain 0-0. Kroasia beruntung karena hasil itu membawa mereka lolos ke 16 besar sebagai runner-up.

Nasib berbeda dirasakan Belgia. Bertabur pemain bintang, Red Devils harus gagal di Piala Dunia. Laga lainnya Kanada vs Maroko. Kemenangan diraih Maroko dengan skor 2-1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Thumama. Gol Maroko dicetak oleh Hakim Ziyech (4') dan Youssef En-Nesyri (23'), sementara Kanada mencetak gol lewat bunuh diri Nayef Aguerd (40').

Maroko pun lolos sebagai juara Grup F. Wakil Afrika tersebut memimpin klasemen dengan koleksi 7 poin, terpaut dua angka dari Kroasia. Beralih ke laga yang digelar Jumat (2/12) dini hari WIB. Ada duel hidup mati di Grup E. Kejutan terjadi di grup ini di mana Jepang menghajar Spanyol 2-1. Kedua tim beraksi di Stadion Khalifa International.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut