Malam Ini Maroko Hadapi Spanyol : Matador Unggul Head to Head, Singa Atlas Siap buat Kejutan!

Sazili M
.
Selasa, 06 Desember 2022 | 16:39 WIB
Spanyol vs Maroko malam ini di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022. Foto: Ist

AL-RAYYAN, iNewsJatenginfo.id - Pertandingan 16 Besar Piala Dunia 2022 malam ini menghadirkan laga seru, Timnas Spanyol akan menghadapi Maroko di Education City Stadium, Selasa (6/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Meski Maroko menyandang predikat juara grup pada babak penyisihan, bahkan mampu menyingkirkan Belgia kandidat kuat juara, namun Spanyol tetap lebih diunggulkan.

Tim Matador Spanyol-julukan Spanyol-secara head to head Spanyol unggul dari Maroko. Dari 3 pertemuan kedua tim, Spanyol meraih 2 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Secara statistik, Timnas Spanyol asuhan Luis Enrique layak lebih diunggulkan untuk menang dan meraih tiket ke 8 besar. Dalam sejarah Piala Dunia, kesuksesan Maroko menembus 16 besar Piala Dunia 2022 adalah kali kedua .

Dalam Piala Dunia 1986 Meksiko, Maroko juga berhasil menembus 16 besar setelah kalah 0-1 dari Jerman Barat. Sementara Spanyol pernah menjadi juara dunia dalam Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Saat itu gol Andres Iniesta jelang extra time memastikan Spanyol menang 1-0 dari Belanda.

Namun, di Piala Dunia 2022 ini bisa beda ceritanya  melihat perjalanan Spanyol dan Maroko di babak grup. Spanyol gagal jadi juara grup usai dikalahkan Jepang di laga akhir grup. Sementara Maroko bermain luar biasa dan jadi juara grup dengan menyingkirkan tim Eropa favorit juara, Belgia.

Tujuh poin berhasil diraih The Atlas Lions-julukan Maroko-hasil dari kemenangan atas Belgia dan Kanada serta menahan imbang Kroasia.

Skuad Maroko harus diakui punya deretan pemain berkualitas di Qatar 2022. Mereka oleh para pengamat disebut sebagai generasi emas, yaitu  Hakim Ziyech, Achraf Hakimi, Nayef Aguerd, Sofyan Amrabat, Selim Amallah, dan Sofiane Boufal yang bermain apik di fase grup.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini