get app
inews
Aa
Read Next : Singkong Raksasa di Kulonprogo, Bobotnya Capai 60 Kilogram Ada

Pusri Beberkan Cara Aplikasikan Pupuk yang Tepat untuk Hasil Panen Singkong 6 Kali Lipat Meningkat

Rabu, 28 September 2022 | 13:33 WIB
header img
Singkong hasil panen Demplot Marketing Support Pusri meningkat hingga 6 kali lipat.(ist)

JEPARA, iNewsJatenginfo.id - Progam Demonstrasi Plot (Demplot) komoditas Singkong yang dilakukan PUSRI berhasil meningkatkan hasil panen. Hal ini terlihat pada hasil panen singkong yang dilakukan marketing support dalam Demplot di Desa Tubanan, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, baru-baru ini.

Azis Mansya Patria selaku marketing support Pusri menuturkan, kali ini pihaknya melakukan Demplot komoditas singkong dengan menggunakan lahan milik warga di Desa Tubanan bernama Bukori. Demplot dilakukan sebagai percontohan pemupukan dengan pengaplikasian pemupukan spesifik produk pupuk NPK Pusri Singkong. 

"Dosis yang digunakan dalam Demplot tersebut adalah NPK Pusri Singkong 700 kg dalam setiap hektarnya," jelas Azis dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/9/2022).

Selain itu, pemupukan tambahan dilakukan dengan menggunakan pupuk hayati bioripah dengan dosis 12 liter per hektarnya dan pupuk Mikro Nutremag dengan dosis 12 liter per hektarnya.

Dia menegaskan, dosis pemupukan yang dibeberkan diatas dapat diaplikasikan sebagai alternatif pola pemupukan karena penggunaan pupuk yang lebih efisien.

Sementara itu, berdasarkan hasil ubinan yang dilakukan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kecamatan Kembang, Suwikan, hasil panen Demplot singkong menunjukkan hasil yang sangat signifikan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut