get app
inews
Aa
Read Next : Kenakan Pita Hitam Bertuliskan DK, Pimpinan dan Anggota DPR Turut Berduka Cita Tragedi Kanjuruhan

Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Tokoh Politik Dengan Rekam Jejak Bagus yang Tidak Suka Pamer

Jum'at, 23 September 2022 | 16:46 WIB
header img
Ketua DPR, Puan Maharani meyakini partisipasi perempuan akan mempercepat pemulihan dari pandemi Covid-19. Foto: Sindonews

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Ketua DPR RI Puan Maharani dinilai sebagai tokoh politik yang memiliki rekam jejak jelas oleh Direktur Eksekutif Lembaga Survei Kedai Kopi Kunto A Wibowo

Menurut Kunto rekam jejak Puan terlihat dalam banyak aktivitas atau kerja politik selama ini, termasuk memiliki komitmen terhadap tugas-tugas yang diberikan, baik saat menjadi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Ketua DPP PDIP, maupun Ketua DPR.

"Beliau harus kita akui satu-satunya yang punya rekam jejak jelas. Hanya Ibu Puan kan bukan orang yang suka pamer," kata Kunto saat diskusi Politik Indonesia Point bertajuk 'Puan Maharani Capres Perempuan Potensial 2024 di Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Kunto mengungkapkan, saat Ganjar Pranowo mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Tengah, sebagai Ketua Tim Pemenangan adalah Puan Maharani. Bahkan Puan sangat aktif turun mengampanyekan Ganjar.

"Hasilnya jelas Pak Ganjar menang. Artinya komitmen dia terhadap tugas itu luar biasa. Sama halnya saat memimpin DPR sekarang. Banyak hasil kerja beliau yang pantas diapresiasi. Kita bisa sebut UU TPKS beliau jadi motor penggeraknya. Ada juga RUU Kesehatan Ibu dan Anak yang memberikan jaminan perlindungan lebih untuk perempuan dan anak. Ini hasil kerjanya jelas," ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut