get app
inews
Aa Read Next : Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik untuk LKPP RI Diterima Hendi

Sekolah Swasta Gratis Karena Puan Maharani, Diantaranya Sekolah Muhammadiyah

Minggu, 18 September 2022 | 21:22 WIB
header img
Ketua DPR RI, Puan Maharan lakukan kunjungan ke Semarang, Minggu (18/9). Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Ketua DPR RI, Puan Maharan lakukan kunjungan ke Semarang, Minggu (18/9). Ia melaksanakan sejumlah agenda kunjungan yang telah dipersiapkan.

Kedatangannya langsung disambut oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi).

Selama perjalan, Hendi mendampingi puteri Megawati Soekarnoputri tersebut.

Di beberapa lokasi kunjungan,  Hendi turun langsung memandu kegiatan untuk memperkenalkan Puan.

Salah satunya seperti terlihat saat Puan dijadwalkan singgah ke SMP Muhammadiyah 2 Kota Semarang yang juga didampingi Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng  Pramestuti yang juga bendahara PDI Perjuangan Jateng untuk bertemu dengan 112 perwakilan sekolah swasta di ibu kota provinsi Jawa Tengah yang berhasil digratiskan pada era kepemimpinan Hendi.

Pertemuan tersebut diselenggarakan karena diungkapkan Hendi jika realisasi program sekolah swasta gratis di Kota Semarang menjadi bagian dari pelaksanaan perintah Puan Maharani kepadanya sebagai Kepala Daerah dari PDI Perjuangan.

"Sesuai perintah ibu Puan kepada kami sebagai Kepala Daerah dari PDI Perjuangan, bahwa jangan hanya mengupayakan sekolah gratis yang negeri, tapi juga yang swasta," ucap Hendi.

"Maka Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari bu Puan kita gratiskan, beasiswa pemerintah kota kita bagikan, dan yang 112 sekolah swasta hadir di sini semua siswanya kita gratiskan, karena perintah dari ibu Puan Maharani," tegasnya yang disambut tepuk tangan meriah seluruh peserta yang hadir.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut