Logo Network
Network

Antisipasi Resesi Ekonomi Global, Puan Maharani Ajak Parlemen Dunia Bangun Kerja Sama

Tim iNewsJatenginfo.id
.
Rabu, 05 Oktober 2022 | 18:11 WIB
Antisipasi Resesi Ekonomi Global, Puan Maharani Ajak Parlemen Dunia Bangun Kerja Sama
Ketua DPR RI Dr (HC) Puan Maharani didampingi oleh tiga DPR lainnya yang juga merupakan Fraksi PDIP yaitu Gilang Dhiela Fararez merupakan Wakil Ketua BKSAP, Vanda Sarundajang Anggota Komisi X, dan Agustina Wilujeng Wakil Ketua Komisi X ajak negara-negara G20.

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Parlemen-parlemen dunia, khususnya negara-negara G20, diajak Ketua DPR RI Dr (HC) Puan Maharani didampingi oleh tiga DPR lainnya yang juga merupakan Fraksi PDIP yaitu Gilang Dhiela Fararez merupakan Wakil Ketua BKSAP, Vanda Sarundajang Anggota Komisi X, dan Agustina Wilujeng Pramestuti Wakil Ketua Komisi X, untuk bersama gotong-royong mengatasi gejolak ekonomi global.

Menurut Puan, butuh upaya multilateralisme dalam mengantisipasi resesi ekonomi yang tengah mengancam dunia.

Hal itu disampaikannya dalam Pertemuan Parliamentary Forum in the Context of the G20 Parliamentary Speakers’ Summit (P20) di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/10/2022). 

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Presiden Inter-Parliamentary Union (IPU) Duarte Pacheco dan para Pimpinan Parlemen Negara G20, termasuk Pembicara Anggota Parlemen Inggris Sir Lindsay Harvey Hoyle.

Forum tersebut sebagai rangkaian dari kegiatan the 8th G20 Parliamentary Speakers’ Summit (P20) yang akan dibuka secara resmi besok, Kamis (6/10), di Gedung DPR. 

Sementara tema yang dibahas pada Inter-parliamentary Forum P20 adalah peran parlemen dalam memperkuat multilateralisme di abad 21.

“Sebagai tuan rumah pelaksanaan P20 tahun ini, DPR RI berkomitmen penuh untuk mensukseskan kontribusi parlemen dalam menyelesaikan berbagai krisis global, termasuk upaya pemulihan pandemi Covid-19 yang inklusif dan berkelanjutan.” kata Puan saat menyampaikan sambutan.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.