get app
inews
Aa Read Next : GOR Bung Karno Sukoharjo dengan Investasi Sebesar Rp 55,855 Miliar Telah Diresmikan

Final Berlangsung Meriah, Mbak Puan Apresiasi Lomba Nasi Goreng Khas Mbak Ita

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 19:25 WIB
header img
Sempat viral di media sosial, akhirnya lomba nasi goreng khas Mbak Ita mencapai puncak final pada Sabtu, (26/8) di Lapangan Simpang Lima. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id  - Sempat viral di media sosial, akhirnya lomba nasi goreng khas Mbak Ita mencapai puncak final pada Sabtu, (26/8) di Lapangan Simpang Lima. Kemeriahan semakin terasa dengan hadirnya ketua DPR RI, Puan Maharani yang juga didampingi Kepala LKPP RI, Hendrar Prihadi, Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu dan Ketua TP PKK Kota Semarang, Alwin Basri.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi Pemerintah Kota Semarang yang sukses mengumpulkan ibu-ibu RT untuk peduli pada gizi yang seimbang. "Ini acara yang menurut saya sangat baik, saya apresiasi karena mengumpulkan ibu-ibu dari setiap RT dengan suasana gembira. Kemudian membuat masakan khas Indonesia dengan gizinya, ini contoh yang sangat baik dan saya apresiasi dari kota Semarang," ujar Mbak Puan, sapaan akrabnya.

Puan Maharani pun berharap kegiatan-kegiatan seperti lomba nasi goreng khas Mbak Ita bisa berlanjut dengan inovasi-inovasi baru lainnya. "Mungkin akan ada kegiatan-kegiatan seperti ini untuk bisa melakukan kegiatan bersama-sama di kota Semarang. Kita guyub, aman, dan adem ayem. Saya rasa masyarakatnya juga merasa bahagia," pungkasnya.

Sementara wali kota Semarang yang akrab disapa Mbak Ita, mengatakan lomba yang diperuntukkan untuk menyambut HUT ke-78 RI tersebut berjalan lancar dan ramai.

"Hari ini final lomba masak nasi goreng yang dari penyisihannya tingkat kelurahan. Dari kelurahan pun, luar biasa sudah ramai sekali, dan video yang masuk saja seluruh RT masuk semuanya," ujar Mbak Ita.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut