Kunjungan ke Sragen, Ibu Iriana Bagikan Sembako dan Tanam Pohon

Joko Piroso
.
Jum'at, 23 September 2022 | 11:32 WIB
Foto: kunjungan kerja di Kabupaten Sragen, Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma'ruf Amin menyerahkan bantuan sembako di Kantor Kecamatan Masaran. Foto: iNewsSragen.id/Joko Piroso

Ketua Bidang 5 OASE KIM Ayun Sri Syahrul Yasin, mengatakan, bahwa selain bibit kelapa genjah dan bibit alpukat, OASE KIM juga menyerahkan bibit lain untuk kelompok masyarakat dan kelompok tani setempat.

"Sesuai dengan tugas bidang 5 di OASE adalah Indonesia hijau, maka hari ini di Sragen kami menyerahkan bibit kelapa 1.000, kelapa genjah namanya, dan 1.000 juga bibit alpukat. Ada bibit cabai dan kopi, itu ditujukan untuk masyarakat atau kelompok-kelompok masyarakat, kelompok tani,"

Ayun berharap bibit yang diberikan dapat ditanam di seluruh kantor kecamatan di Sragen atau bahkan di halaman rumah warga. Kelompok masyarakat dapat menanam melalui program pekarang pangan lestari (P2L) dengan memanfaatkan pekarangan rumah.

"Kelompok-kelompok masyarakat yang punya kelompok tani, bisa menanam P2L, cabai, bibit cabai di kelompok-kelompok pekarangannya, kelompok masyarakat yang punya pekarangan itu menanam cabai, kemudian hasilnya dinikmati sama-sama, seperti itu," ujarnya. 
 

Editor : Iman Nurhayanto
Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini