get app
inews
Aa
Read Next : BPBD Kota Semarang Maksimalkan Pompa Air untuk Atasi Banjir yang Tersisa di Dua Kelurahan

Wapres Ma’ruf Amin Akan Resmikan Fakultas Farmasi Unwahas Semarang 22 September 2022

Rabu, 21 September 2022 | 12:12 WIB
header img
Fakultas Farmasi Unwahas Semarang di kampus 2 Nongkosawit Gunungpati Kota Semarang. Foto : NU Online Jateng

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Universitas Wahid Hasyim (Unwashas) Semarang terus melebarkan sayapnya. Terbaru,  Unwashas baru saja menyelesaikan pembangunan gedung Fakultas Farmasi dan Sport Center, di Jalan Manyaran-Gunungpati KM 5 Nongkosawit, Gunungpati Kota Semarang.

Wakil Presiden  KH Ma'ruf Amin dijadwalkan akan datang langsung  meresmikan gedung perkuliahan Fakultas Farmasi dan Sport Center di kampus 2 Unwahas pada  Kamis (22/9/2022).

Selain dua  bangunan infrastruktur yang disiapkan untuk mendukung aktivitas perkuliahan, juga akan diresmikan gedung Rumah Sakit Wahid Hasyim.

“Insya Allah Wakil Presiden RI Bapak KH Ma'ruf Amin akan meresmikan fasilitas itu Kamis (22/9) besok siang dipusatkan di gedung Fakultas Farmasi,” ujar Ketua Yayasan Wahid Hasyim Semarang (YWHS), kata Prof KH Noor Achmad, dikutip NU Online Jateng, Rabu (21/9/2022).

YWHS selaku pengelola Unwahas saat ini sedang fokus untuk merelokasi sarana perkuliahan sejumlah program studi dari kampus I di kawasan Sampangan Gajahmungkur ke kampus II di kawasan Nongko Sawit Gunungpati, terutama program studi eksakta.

“Kampus II yang luas lahannya mencapai 25 hektare saat ini di atas sebagian lahan itu sudah berdiri gedung Fakultas Kedokteran dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), keduanya sudah digunakan untuk kegiatan perkuliahan sejak beberapa tahun lalu,” terangnya

Saat ini yang sudah selesai dibangun gedung perkuliahan Fakultas Farmasi, Sport Center dan Rumah Sakit Wahid Hasyim yang sebelum digunakan untuk aktivitas akan diresmikan oieh Wapres.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut