Logo Network
Network

Tidak Tepat Sasaran, Penerima BLT BBM Gunakan Untuk Bayar Hutang

Joko Piroso
.
Rabu, 21 September 2022 | 10:33 WIB
Tidak Tepat Sasaran, Penerima BLT BBM Gunakan Untuk Bayar Hutang
Salah Sasaran, BLT BBM Banyak Digunakan Warga di Bogor Untuk Bayar Cicilan Hutang. (Foto : iNewsBogor.id/ist)

BOGOR, iNewsJatenginfo.id –Banyak penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT BBM) subsidi di Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, untuk membayar hutang. Penerima bantuan ternyata tidak tepat sasaran, dan bahkan tidak tepat guna sebagian besar warga penerima atau KPM tersebut.  

Di sejumlah Warga Desa Cinangka Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, misalnya yang tengah antri BLT BBM subsidi, di Kantor Kecamatan Ciampea, terang-terangan mengaku uang BLT BBM yang diterimanya ia gunakan untuk membayar hutang.

Pengakuan itu disampaikan salah seorang wanita asal Kampung Cinangka Tengah Desa Cinangka Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor, Emok. Ia antri BLT BBM subsidi sejak Minggu pagi ( 18/09/22), guna menerima sebesar Rp.500.000 untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari juga untuk membayar hutang pada bank.

"Alhamdulillah lumayan untuk keperluan sehari-hari, dan bayar utang ke bank harian dirumah," ujar Emok.

Selain Emok, seorang wanita lain Erna (36) Warga Desa Cinangka mengatakan hal serupa kepada wartawan mengaku, uang senilai Rp.500.000 yang ia terima saat ini sudah habis dipakai untuk bayar hutang, diantaranya untuk membayar kreditan panci, teflon, dan susu untuk anaknya

"Uang BLT BBM yang kemarin diambil di Kecamatan sudah habis dipake bayar utang kreditan, seperti panci, teflon, dan sisanya untuk susu anak saya," katanya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor Mustakim, ketika mengetahui banyak warga memanfaatkan uang BLT BBM Subsidi untuk membayar hutang, saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan teleponnya, menyesalkan hal tersebut.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini