get app
inews
Aa Read Next : PSSI Disebut Akan Naturalisasi Kiper Inter Milan Emil Audero

Ariel Noah Diminta Ketum PSSI Ciptakan Lagu Piala Dunia U-20, Berisi Pesan Hapus Rasisme

Selasa, 20 September 2022 | 18:30 WIB
header img
Ketum PSSI Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule bersama Ariel Noah. (FOTO: ISTIMEWA)

Komposisi pemain Timnas U-20, kata Iwan Bule, sebanyak 36 orang. Postur tubuh mereka pun dirasakan sudah ideal untuk beradu dengan para pemain di negara Asia dan Eropa di Piala Dunia U-20. 

"Kami bahkan punya kiper dengan tinggi 197 cm (sentimeter)," ucap Iwan Bule.  

Terkait naturalisasi, Iwan Bule menyatakan, PSSI akan membantu keinginan pelatih Timnas Shin Tae Yong. Ini pun sesuai arahan Preisden Jokowi. 

"Jumlah yang diinginkan adalah tujuh orang. Dua sudah siap masuk. Sedangkan lima lainnya masih kita lakukan proses penjajakan," ujarnya. 

Sekadar untuk diketahui, kedekatan Iwan Bule dengan Boril, sapaan akrab Ariel Noah telah terjalin sejak lama. Sesepuh Jawa Barat itu kenal dekat Ariel, saat salah satu musisi terbaik Kota Bandung tersebut terjerat kasus asusila.  

Ketika itu, Iwan Bule bertugas di Bareskrim Polri. Iwan Bule meminta Ariel, saat bandnya masih bernama Peterpan, menyerahkan diri dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Melalui kemampuan negosiasi, Ariel yang semula enggan menyerahkan diri, akhirnya mau menuruti Iwan. Ariel pun ditahan untuk beberapa saat, setelah menyerahkan diri didampingi pengacaranya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut