Logo Network
Network

Ariel Noah Diminta Ketum PSSI Ciptakan Lagu Piala Dunia U-20, Berisi Pesan Hapus Rasisme

Agus Warsudi
.
Selasa, 20 September 2022 | 18:30 WIB
Ariel Noah Diminta Ketum PSSI Ciptakan Lagu Piala Dunia U-20, Berisi Pesan Hapus Rasisme
Ketum PSSI Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule bersama Ariel Noah. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsJatenginfo.id - Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan meminta Nazril Irham yang akrab disapa Ariel Noah, menciptakan lagu Piala Dunia U-20. 

Lagu tersebut berisi pesan tentang persatuan dunia dan penghapusan rasisme di sepak bola. Permintaan itu disampaikan langsung Ketum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule kepada Ariel Noah di Acara Noah DekadeXperience di JIExpo Convention Hall and Theater di Kemayoran Jakarta, Sabtu (17/9/2022) malam. 

"Saya sebagai Ketua PSSI akan meminta Noah untuk membuat lagu untuk Piala Dunia U-20. Isinya tentu, kalau boleh saya request adalah tentang persatuan dunia dan menghilangkan rasisme di sepak bola. 

Bahkan, bukan tidak mungkin pula karya Noah melalui event tersebut (Piala Dunia U-20) akan dikenal di dunia," kata Iwan Bule. 

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung penuh PSSI mempersiapkan Timnas Indonesia hadapi Piala Dunia U-20. Dukungan itu disampaikan Presiden dalam rapat kabinet terbatas (ratas) tentang persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis (8/9/2022) yang dihadiri Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.  

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, PSSI berterima kasih terhadap kepercayaan dari Presiden Jokowi. Dukungan itu merupakan amanah sehingga akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar Indonesia bisa berprestasi di Piala Dunia U-20.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.