get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024 Sudah Dibuka

Bedah Buku Cahaya Dari Nusantara: Hasan Habiebi Memberi Banyak Apresiasi

Jum'at, 09 September 2022 | 14:37 WIB
header img
Hasan Habibie, peci merah, menyampaikan banyak apresiasi atas peluncuran buku cahaya dari nusantara.

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id — Menjadi penderek sekaligus orang terdekat Habib Luthfi bin Yahya dapat mewujudkan buku dari tokoh penting di Indonesia, yang memberi kesejukan nilai-nilai sufi dan sekaligus teladan kebangsaan. Hal ini disampaikan Hasan Chabibie, pengurus LP Maarif PBNU, pada agenda bedah buku Cahaya dari Nusantara, pada Kamis (08/09/2022) di Semarang, Jawa Tengah.

Agenda bedah buku ini, diselenggarakan di Pesantren Gunung Jati Ba’alawy Semarang. Selain Hasan Chabibie, Penulis buku, Habib Muhdhor Assegaf juga hadir dalam acara tersebut. Hadir juga, Ajengan Didin Ahmad Zaenuddin (Pengurus Pusat LESBUMI), Husni Mubarok (UIN Semarang) serta beberapa akademisi di Jawa Tengah.

Agenda ini juga menjadi rangkaian silaturahim Ulama dan Umaro’, silaturahim daerah wanita Lajnah Thoriqoh an-Nahdliyyah & Taaruf dengan Syu’biyyah JATMAN Jawa Tengah dan DIY, serta Haul ke-2 Almaghfurlah KH. Drs. Muhammad Masroni.

Hasan Chabibie mengisahkan bahwa Maulana Habib Luthfi benar-benar menjadi teladan dalam prinsip dan politik kebangsaan, serta bisa berkomunikasi lintas bahasa yang sangat indah. "Saat itu, pertemuan MATAN NU di Makassar beberapa tahun lalu, banyak orang yang sowan Maulana Habib. Masing-masing orang menyampaikan dengan bahasa masing-masing, dan Habib Luthfi menjawab dengan bahasa lokal masing masing-masing. Ada yang dari Bugis, dari Makassar, dari Madura, dari Jawa, dari Sunda, dan sebagainya. Ini teladan penting dari Maulana Habib,” ungkap Hasan.

Hasan Chabibie menggaris bawahi dari kisah tersebut adalah bagaimana teladan berbahasa dan berkomunikasi secara nyaman dan indah. “Saya ingin sampaikan betapa buku ini menjadi penting, karena Habib Muhdlor berhasil merekam ribuan situasi, beragam suasana kebatinan yang ketika beliau mengiringi Maulana Habib Luthfi," imbuhnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut