get app
inews
Aa Read Next : Lomba Ide Kreatif Poster Ilmiah dan Oral Presentasi Tahun 2023, Mahasiswa UMP Sukses Sabet Juara 1

Dapat Kepercayaan, UMP Jadi Tuan Rumah Pomprov Jateng Cabang Olahraga Futsal

Senin, 05 September 2022 | 22:28 WIB
header img
Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jateng di cabor futsal. Foto: Arbi Anugrah/ iNewsPurwokerto.id

PURWOKERTO, iNewsJatenginfo.id - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Kabupaten Banyumas dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jawa Tengah Tahun 2022 di cabang olahraga (cabor) Futsal. Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 5-9 September 2022 di dua venue futsal di GOR Satria Purwokerto dan lapangan futsal Dukuhwaluh.

Rektor UMP Jebul Suroso mengatakan jika untuk urusan olahraga, UMP tidak pilih-pilih. Pasalnya terkait futsal dianggap sebagai cabor yang mahal, maka UMP ambil peran itu untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pomprov futsal yang diikuti sekitar 55 tim yang terbagi dari 14 tim putri dan 41 tim putra.

"Menurut kami olah raga yang keren dan banyak dari mahasiswa kami suka dengan itu. oleh karena itu kita sukseskan Pomprov untuk futsal ini," kata Jebul usai membuka Kejuaraan Pomprov cabor futsal di GOR Satria Purwokerto, Senin (5/9/2022).

Dia menjelaskan setidaknya ada 52 Perguruan Tinggi di Jawa Tengah yang mengikuti Pomprov Jateng. UMP sendiri menurunkan tim full sebanyak 134 atlet untuk 10 cabang olahraga dengan target emas.

"Target UMP emas Insya Allah dan ini dari beberapa cabang olahraga yang di pertandingkan. Futsal disini (Purwokerto) dan kita tuan rumah," ucapnya.

Dia mengungkapkan, dengan adanya Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Tengah, setidaknya ada sisi positif yang dibangun dalam kegiatan ini, salah satunya adalah menjalin silaturahmi.

"Lalu membuat kita terbiasa dengan budaya hidup sehat dan saya kira bangsa ini perlu mengangkat spirit nasionalisme yang dibangun dari olahraga dan UMP mencoba untuk kesana," ungkapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut