get app
inews
Aa
Read Next : Semarak HUT RI ke 77, Ada Hantu Koruptor Jalan-jalan di Karnaval Kelurahan Nongkosawit di Semarang

Karnaval HUT RI ke 77 di Kendal, Desa Kalirejo Gelar Pawai Geden Libatkan Pelajar dan Warga

Senin, 22 Agustus 2022 | 13:16 WIB
header img
Pawai karnaval di Desa Kalirejo Kangkung.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsJatenginfo.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Kalirejo Kecamatan Kangkung berupaya meningkatkan rasa nasionalisme masyarakatnya dalam peringatan HUT RI ke-77. Upaya ini salah satunya dilakukan dengan menggelar pawai geden (besar-besaran) mengelilingi desa dengan melibatkan semua elemen masyarakat.

Dari pantauan di lokasi, sebelum pawai mengelilingi desa, para peserta berkumpul terlebih dahulu di lapangan sepakbola. Lapangan ini mendadak menjadi lautan manusia sebelum pawai karnaval dilepas untuk mengelilingi kampung.

Para peserta tak hanya dari kalangan dewasa, namun juga dari kalangan anak-anak. Mereka ada yang berpakaian adat, berpakaian hantu, berpakaian pahlawan, tokoh wayang, tentara dan polisi.

Anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) yang mengikuti pawai ini tak luput dari pendampingan ibunya. Mereka mengikuti pawai tidak dengan jalan kaki, namun naik becak yang sudah dihias dengan pernak-pernik dan naik mobil odong-odong.

Pawai karnaval semakin meriah dengan penampilan beberapa group drum band dari sejumlah sekolahan yang menjadi peserta. Kemeriahan semakin bertambah dengan hadirnya atraksi dari berbagai group barongan desa setempat.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut