get app
inews
Aa Read Next : Kajian PDPM Karanganyar, Bahas Pemuda Berkemajuan

Semarak Karnaval HUT RI ke 77, SD di Solo Ini Selenggarakan Jalan Sehat Bernuansa Merah Putih

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:58 WIB
header img
Karnaval 77 tahun Indonesia merdeka menggema di sekolah penggerak perubahan SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta. Foto: Ist

SOLO, iNewsJatenginfo.idKarnaval 77 tahun Indonesia merdeka menggema di sekolah penggerak perubahan SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Selasa (16/8/22022). 

Sebanyak 682 murid, paguyuban walimurid, 63 guru karyawan jalan sehat bernuansa merah putih. Kegiatan dimulai jam 07.30. Kelas 1 dan 2 dari sekolah keluar belok ke kiri lewat depan SMA lurus sampai perempatan masjid SholiHin belok ke kiri lurus sampai perempatan monumen pers.

Di perempatan monumen pers dari masing-masing kelas bisa mengambil gambar atau foto bersama Kembali ke sekolah. Sedangkan kelas 3-6 dari perempatan masjid sholihin lurus sampai perempatan pasar Nongko belok ke kiri lurus sampai perempatan Sekolah Menengah Atas belok kiri sampai perempatan monumen pers.

Kepala Sekolah Sri Sayekti mengatakan, karnaval ini untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan. Menampilkan busana adat nusantara untuk menunjukkan keragaman budaya dan etnis. 

”Ini pesan yang ingin disampaikan kita harus bersatu sebagai bangsa. Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat dari Covid-19,” tuturnya.

Dia bersyukur karnaval berjalan sukses karena semua peserta wajib bermasker. 

”Mudah-mudahan kegiatan ini memotivasi anak-anak dalam belajar. Juga sebagai penguatan profil pelajar Pancasila dan mengajarkan gotong-royong,” katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut