get app
inews
Aa Read Next : Seorang Perempuan di Kudus Tewas Tenggelam saat Lewati Jalan Tengah Sawah yang Tertutup Banjir

Akibat Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah di Kudus Rusak

Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:55 WIB
header img
Rumah warga di Desa Glagahwaru, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus yang rusak diterjang angin puting beliung, Sabtu (13/8/2022). (Foto: ANTARA/BPBD Kudus)

KUDUS, iNewsJatenginfo.id - Bencana angin puting beliung melanda dua desa di Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Sabtu (13/8/2022). Bencana mengakibatkan puluhan rumah rusak ringan hingga sedang.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus Munaji mengatakan, daerah yang dilanda bencana alam, yakni Desa Glagahwaru dan Desa Undaan Kidul. Peristiwa diperkirakan terjadi antara pukul 14.15-15.30 WIB.

Akibat peristiwa itu, kata dia, sedikitnya ada 36 rumah warga desa setempat rusak. Diantaranya di Desa Desa Glagahwaru ada empat rumah dan di Desa Undaan Kidul ada 31 rumah serta sebuah gudang.

"Korban luka untuk sementara nihil," ujarnya.

Beberapa rumah warga yang rusak, diantaranya bagian atap karena genteng beterbangan dan jatuh berserakan. Sebelum bencana angin kencang terjadi, didaerah setempat turun hujan deras. Untuk memperbaiki rumah warga yang rusak, dibutuhkan puluhan ribu genteng serta ratusan lembar galvalum maupun seng.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut