get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa UPGRIS Kenalkan Camilan Sehat Keripik dari Gedebog Pisang

Mahasiswa Arsitektur UPGRIS Diterima Kerja Sebelum Wisuda, ini Profilnya

Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:05 WIB
header img
Shocky Rifandy, Mahasiswa Arsitektur UPGRIS yang sudah diterima kerja sebelum wisuda. FotoDoc/HumasUPGRIS.

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Tantangan berat bagi mahasiswa arsitektur adalah mereka dituntut untuk kreatif sekaligus tahu cara mewujudkan kreativitas mereka. Tiap menjelang tugas akhir, mahasiswa akan ditantang untuk membuat rancang bangunan hasil pemikiran mereka sendiri.

“Ini juga tantangan buat saya. Apalagi sejak semester awal selalu ditegur oleh dosen karena selalu membuat desain standar berupa desain kotak,” ungkap Shocky Rifandy mahasiswa Prodi Arsitektur yang baru-baru ini baru saja selesai ujian skripsi.

Berkat dorongan dosennya tersebut, Shocky pun akhrinya punya ide untuk membuat desain bangunan terinspirasi bentuk tubuh ikan hiu. Perlu proses agak panjang agar ia benar-benar yakin akan desain yang dipilih.

“Karena konsep saya mau bener-bener fokus, oke kita bikin bangunan yang mirip atau menyerupai ikan hiu. Jadi kesusahannya menyesuaikan bentuk bangunannya biar mirip sama ikan hiu itu susah kayak di strukturnya. Struktur atap itu susah. Sempat stuck dua hari itu, mikir,” ungkap lelaki kelahiran 9 Maret 1998.

Sementara itu, kabar baik Shocky terima tak lama setelah ia ujian skripsi. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut