get app
inews
Aa Read Next : Al-Quran Petunjuk bagi Manusia dan Pembeda

KPK Beri Bantuan Buku ke Salah Satu SD di Solo

Selasa, 09 Agustus 2022 | 16:08 WIB
header img
Bantuan buku tentang anti korupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia. Foto: Ist

SOLO, iNewsJatenginfo.id – Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta menerima bantuan buku tentang anti korupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia. 

Kepala Sekolah Penggerak Perubahan, Sri Sayekti, mengapresiasi bantuan buku yang dikirim oleh lembaga anti rasuah Indonesia tersebut kepada pihaknya.

Ia menjelaskan, paket bantuan buku dari KPK tersebut sampai dan diterima pihaknya, Selasa pagi (9/8/2022) lewat Wakil Kepala Sekolah bidang Humas Jatmiko via Pos Indonesia. 

“Semua buku ini berisi tentang pendidikan anti korupsi. Totalnya 78 eksemplar, ada 5 judul buku yang kita terima. Ada modul penguatan nilai-nilai antikorupsi tingkat SD/MI kelas 1-3, kelas 4-6. Insersi Pendidikan Antikorupsi melalui mata pelajaran PPKn, panduan praktis implementasi pendidikan anti korupsi bagi guru kelas SD/MI, dan kompilasi lomba ide beraksi 2014 99+1 pembelajaran anti korupsi,” kata Sri Sayekti. 

Bantuan buku tersebut langsung diserahkan ke Perpustakaan sekolah penggerak yang terakreditas A dari Perpusnas RI. Tentunya, ini akan menjadi penguat untuk materi pembelajaran pendidikan tentang Pancasila dan kewarganegaraan yang muaranya mewujudkan profil pelajar pancasila.

Dia berharap, buku ini dapat dimanfaatkan oleh warga sekolah terutama siswa dan guru dalam menegakkan sekolah sehat berkarakter yang berintegritas.

Lebih lanjut, Sri Sayekti menyatakan bahwa SD Muhammadiyah 1 Surakarta, pernah dikunjungi KPK RI anti rasuah bagaimana implementasi pendidikan antikorupsi (PAK) pada satuan pendidikan, Selasa (19/7/2022). Kegiatan ini merupakan wujud pelaksanaan amanat pasal 7 UU No.19 Tahun 2019, yaitu KPK berwenang untuk menyelenggarakan pendidikan antikorupsi di setiap jejaring pendidikan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut