Logo Network
Network

Menuju Pemilu 2024, AHY Berpesan dan Tegaskan Pentingnya Netralitas Media

Carlos Roy Fajarta
.
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 22:17 WIB
Menuju Pemilu 2024, AHY Berpesan dan Tegaskan Pentingnya Netralitas Media
AHY tekankan sikap netral media, (Foto : SINDOnews)

Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun bangsa dan negara demi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk pandangan dan gagasan. Tapi ini seperti debat ini, karena ada timer ini, sekarang sudah 5 menit 41 detik lagi. Indonesia yang sama-sama kita cintai ini harus kita isi dengan pembangunan, dan mengawali dengan pembangunan visi misi berbangsa dan bernegara," ungkap AHY.

AHY kemudian menyapa Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno yang baru hadir dan menempati kursi di panggung.

"Pak Sandi jadi inget dulu ya, sama Mas Anies juga dulu. Itulah indahnya demokrasi kita, ada saatnya kita berkompetisi dan berdiskusi dan lebih banyak ruang dialog untuk membangun negeri," ucap AHY. AHY mengunjungi saat ini Indonesia sedang menghadapi stagflasi, pandemi berkepanjangan, dan semua pihak belum tahu kapan Indonesia bisa benar-benar pulih.

Kemudian kata AHY, terjadi perang di Eropa antara Rusia dan Ukraina berdampak langsung pada pasokan komoditas pangan dan energi, sehingga menyebabkan inflasi sulit dikendalikan, dan berdampak langsung pada berbagai negara termasuk Indonesia.

"Ini bukan pekerjaan satu atau dua tahun, tapi lintas generasi lintas kepemimpinan. Kita harus mencari solusi atas masalah ini," tegas AHY.

Dalam menyongsong Pemilu 2024 kata AHY ada pembedaan pembangunan atau kebebasan. Kalau terlalu bebas membuat instabilitas. Kedua-duanya kata dia bisa dijalankan beriringan.

"Sehingga saya mengapresiasi mendukung tema mendukung pers memajukan pers memajukan Indonesia, kebebasan pers harus kita jamin. Saat Demokrat menjadi the ruling party, selama 10 tahun di pemerintahan, selama 10 tahun di luar pemerintahan.

Kebebasan pers harus kita jaga dan pelihara, jangan sampai mundur ke belakang terjadi kemunduran demokrasi," lanjut AHY.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini