get app
inews
Aa Read Next : Target Tahun 2023 Kota Semarang Bebas Kusta, 37 Ketua Program Kusta Dapat Edukasi dari Dr Renni

Kasus Covid-19 di Sukoharjo Meningkat, Warga Diingatkan Tetap Patuh Prokes

Kamis, 04 Agustus 2022 | 13:11 WIB
header img
Ilustrasi vaksin booster. (Foto: Reuters)

SUKOHARJO, iNewsJatenginfo.id - Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo mengingatkan warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Angka kasus Covid-19 di wilayah tersebut terus mengalami penambahan sejak satu bulan terakhir. 

Hingga Selasa (2/8/2022) kemarin, jumlah warga yang positif Covid-19 sebanyak 71 orang, dimana 10 orang di antaranya membutuhkan perawatan di rumah sakit.

“Angka positif Covid-19 Sukoharjo mendekati Idul Adha sampai hari ini terus bertambah dengan rata-rata penambahan 5-15 kasus per hari,” kata Kepala DKK Sukoharjo, Tri Tuti Rahayu. 

Petugas kesehatan kembali meningkatkan intensitas sosialisasi ke masyarakat. Sebab ada dua hal yang harus dilakukan sebagai langkah antisipasi virus Corona, yakni protokol kesehatan dan vaksinasi dosis ketiga atau booster. 

"Kecenderungan penambahan kasus terjadi di semua daerah. Kami juga terus menerus melakukan langkah pengendalian," kata Tuti.

Khusus untuk percepatan vaksin booster, pihaknya membuka gerai layanan vaksinasi Covid-19 dalam berbagai acara yang melibatkan banyak warga. Artinya,ada kumpulan warga yang disasar vaksinasi dalam kegiatan tersebut. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut