get app
inews
Aa
Read Next : Tips Pola Hidup Sehat dan Produktif! Di Tengah Kesibukan Kuliah Ala Mahasiswa UMS

Mahasiswa Indonesia Raih 87 Medali pada Asean University Games 2022 di Thailand

Senin, 01 Agustus 2022 | 14:55 WIB
header img
Mahasiswa Indonesia berhasil meraih 87 medali diajang ASEAN University Games (AUG) ke-20 di Ubon Ratchathani, Thailand. Foto Istimewa.

BANGKOK, iNewsJatenginfo.id – Sampai hari kedelapan pelaksanaan ajang ASEAN University Games (AUG) ke-20 yang saat ini masih berlangsung, mahasiswa Indonesia berhasil meraih 87 medali dari 10 cabang olahraga (cabor). AUG sendiri dimulai sejak 24 Juli hingga 7 Agustus 2022, di Ubon Ratchathani, Thailand.

AUG merupakan acara olahraga bergengsi dua tahunan yang melibatkan atlet dari universitas negara-negara anggota ASEAN. Dalam ajang tersebut, hingga saat ini kontingen Indonesia telah meraih 30 medali emas, 28 medali perak, dan 29 medali perunggu, di mana 10 medali diantaranya khusus disumbangkan dari cabang renang.

Menurut Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Asep Sukmayadi menyampaikan apresiasi kepada atlet, pelatih, dan seluruh pihak yang sudah turut berperan aktif mulai dari persiapan hingga bergulirnya kompetisi.

“Perolehan 10 medali ini menjadi awal yang positif. Para atlet menunjukkan yang terbaik dalam perhelatan olahraga internasional yang telah dua tahun tertunda penyelenggaraannya. Semoga perolehan ini dapat menjadi pembuka yang baik untuk cabang olahraga lainnya,” ujar Asep Sukmayadi dalam keterangan yang diterima iNewsPurwokerto.id, Minggu (31/7/2022).

Sebanyak 23 cabang olahraga akan dilombakan pada ajang ini. Untuk cabor renang, raihan 2 medali emas pertama kali diboyong oleh mahasiswa LSPR Institute of Communication and Business, Farrel Armandio Tangkas pada nomor 200 meter gaya punggung putra dan mahasiswa Universitas PGRI Mahadewi Indonesia, Pande Made Iron Digjaya pada nomor 200 meter gaya dada putra.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut