get app
inews
Aa Read Next : Kira-kira Berapa Besaran Gaji Megawati Hangestri? Ini Ulasannya

1 Juta Subscriber di YouTube, Berapa Gajinya?

Selasa, 26 Juli 2022 | 23:13 WIB
header img
1 Juta Subscriber di YouTube, CPM dan CPC Jadi Patokan Dapatkan Cuan Begini Perhitungannya. Foto: Ilustrasi Youtuber

Sebagai contoh, seorang YouTuber memiliki video yang sudah ditonton oleh 12 ribu penonton. Jika 5% saja dari penonton mengklik iklan yang ditayangkan dalam video tersebut, maka estimasi penghasilan YouTuber tersebut dari video itu adalah (5% X 12.000) X 7.000 atau sama dengan Rp4.200.000 per video. 

Dengan demikian, estimasi gaji YouTuber 1 juta subscriber bisa dihitung dengan patokan CPM dan CPC videonya. Pada dasarnya, semakin banyak jumlah subscriber, maka kesempatan video YouTuber untuk ditonton tentu akan semakin besar. Diperkirakan, penghasilan YouTuber 1 juta subscriber ini dihitung sebesar USD3,00 – USD5,00  per 1000 iklan yang yang tayang.  

Cara Mengecek Gaji YouTuber

Untuk dapat mengetahui gaji YouTuber, Anda bisa mengeceknya melalui laman Socialblade. Situs web ini merupakan salah satu situs web analisis media sosial di mana analisisnya dapat digunakan untuk melihat performa sebuah akun media sosial. 

Buka laman Socialblade.
Masukkan nama akun atau kanal YouTube yang ingin dicari informasi pendapatannya.

Klik kanal YouTube tersebut.
Situs Socialblade akan menampilkan data mengenai kanal YouTube tersebut meliputi estimasi penghasilan per bulan dan estimasi penghasilan per tahun. Tak hanya itu, Socialblade juga akan memunculkan data mengenai rank Socialblade, subscriber, jumlah video yang diunggah, dan rank view video kanal YouTube tersebut. 

Itulah ulasan mengenai gaji YouTuber 1 juta subscriber yang berhasil dirangkum IDXChannel dari berbagai sumber. Kunci agar penghasilan Anda besar adalah konsisten dalam mengunggah video yang akan memungkinkan Anda mendapat banyak subscriber dan viewer. Apakah Anda tertarik menjadi seorang YouTuber?

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut