Mantan Jubir KPK, Johan Budi : Mbak Puan Maharani Layak Jadi Calon Presiden

Tim iNewsJatenginfo.id
.
Senin, 25 Juli 2022 | 06:49 WIB
Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi Sapto Pribowo menilai bahwa Ketua DPR RI Puan Maharani  sangat layak maju sebagai Calon Presiden. Foto: Iman Nurhayanto

SEMARANG,iNewsJatenginfo.id -  Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi Sapto Pribowo menilai bahwa Ketua DPR RI Puan Maharani  sangat layak maju sebagai Calon Presiden. 

"Kalau menurut pendapat pribadi saya ya sangat layak, kalau kita mau memilih pemimpin yang harus berdasarkan track record dari kemampuan dia sebelumnya. Bisa dibandingkan, dengan perjalan karir Mbak Puan Maharani selama ini. Selain sebagai Ketua DPR RI, beliau juga sebagai Ketua DPP partai yang memenangi Pemilu tahun 2014 dan 2019. Itu kan Mbak Puan punya kempuan mengelola partai besar, dan pimpinan lembaga tinggi negara" ujar Johan Budi disela kegiatan studi banding pimpinan DPD dan DPC PDI Perjuangan  se-Jatim ke DPD PDI Perjuangan Jateng, yang diadakan di Panti Marhen, Kota Semarang, Minggu (24/7).

Politisi PDI Perjuangan yang akrab dusapa Johan  Budi SP menandaskan, Puan Maharani melaksanakan kegiatan keliling daerah dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat sebagai Ketua DPR RI, bahwa kemudian berimbas pada dukungan atau elektabilitas itu tentu persepsi publik.

"Selama ini kan Mbak Puan selalu menyampaikan bahwa dia menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPR, jadi jangan bicara Capres-capresan. Jadi ini bagian dari Mbak Puan menjalankan fungsinya sebagai Ketua DPR, saya melihatnya seperti itu. Bahwa ada imbas seperti itu (naiknya elektabilitas), itu kan persepsi publik ya bahwa Mbak Puan sebagai Ketua DPR selama ini care kepada masyarakat bawah," lanjut Johan.

Menurut Johan Budi, Puan Maharani tidak terlalu suka publikasi. 

"Ke daerah itu memang dalam rangka menyerap aspirasi kemudian menyelesaikan problem yang ada di bawah, sebagai ketua DPR," imbuh anggota Komisi II DPR RI tersebut.

Sebagai seorang pemimpin, Johan Budi melihat Puan Maharani itu sudah tergembleng. 

"Artinya sudah banyak yang dilalui oleh Mbak Puan, dari menjadi anggota DPR biasa, lalu menjadi ketua fraksi partai terbesar, kemudian Mbak Puan pernah menjadi Menko PMK, dan sekarang Ketua DPR. Ini kan membutuhkan kapasitas dan kapabilitas seorang pemimpin," jelas Johan Budi.

"Saya selalu melihat seorang pemimpin itu harus dilihat dari track record yang bersangkutan, saya melihat Mbak Puan ini dari perjalanan karir dia sudah teruji dan menempati pos-pos yang membutuhkan kapasitas dan kapabilitas seorang pemimpin. Itulah mengapa saya katakan Mbak Puan layak menjadi calon presiden" ujarnya lagi.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini