get app
inews
Aa Read Next : Tunggu Putusan MK, Prabowo Subianto Mengaku Sudah Siapkan Kabinetnya

Prabowo jadi Pilihan Utama Nahdliyin, Gus Fawait : Vitamin bagi Kader Gerindra di Jatim

Senin, 05 Juni 2023 | 13:27 WIB
header img
Prabowo Subianto (kiri) dan Gus Muhammad Fawait (kanan). Foto: Ali Masduki

SURABAYA, iNewsJatenginfo.id - Sejumlah hasil survei terbaru menunjukan keunggulan Prabowo Subianto dari bakal Capres lainnya, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Keunggulan Prabowo itu terdongkrak dari besarnya dukungan kaum nahdliyin kepada Menteri Pertahanan RI tersebut.

Gus Muhammad Fawait, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Timur mengaku berbesar hati dengan hasil survei yang menunjukan Prabowo menjadi pilihan utama kaum nahdliyin. Mengingat, jumlah nahdliyin sangat besar dan merupakan mayoritas di negeri ini.

"Pak Prabowo menjadi pilihan utama warga NU. Tentu ini menjadi vitamin bagi kami kader Gerindra di Jawa Timur," tutur Gus Fawait, dalam keterangannya, Minggu (04/6/2023).

Gus Fawait mengungkapkan, Jawa Timur adalah tempat kelahiran Nahdlatul Ulama sekaligus basis terbesar NU. Karena itu sangat wajar kalau mayoritas warga Jatim adalah nahdliyin.

Menurutnya sangat wajar kalau Prabowo mendapat simpati nahdliyin, karena sejak beliau masih aktif di militer sudah dekat dengan para ulama sepuh di Jatim. Hubungan baik itu maih terjalin hingga saat ini . Tentu kedekatan ini menghasilkan relasi hubungan yang positif antara Prabowo dengan warga NU di Jatim.

"Pak Prabowo juga memberi kesempatan yang luas bagi kader-kader muda NU, keluarga pesantren di Jatim untuk berkiprah di Gerindra. Ada Mas Wahyu putra Gus Kikin pengasuh Pesantren Tebuireng, Jombang dan saya sendiri putra angkat KH. Achmad Muzakki Syah, pengasuh Pesantren Al Qodiri, Jember," terangnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut