get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024 Sudah Dibuka

MTQ Jateng Hadirkan Band Ungu dan Seribu Penerbang Hadroh pada Pembukaan

Kamis, 21 Juli 2022 | 13:46 WIB
header img
Rapat persiapan MTQ Jateng. Foto: ist

SEMARANG. iNewsJatenginfo.id – Seremoni pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang akan digelar di Lapangan Pancasila, Simpanglima Semarang, Jumat malam (22/7) telah disiapkan dengan penampilan Band Ungu dan Seribu Penerbang hadroh.

Band Ungu akan melantunkan lagu-lagu hots antara lain Andai Ku Tahu, Demi Waktu dan Doa untuk Ibu. Sedangkan seribu penerbang hadroh dipimpin Ketua Umum Yayasan Masjid Agung Semarang (MAS) Kauman Ir KH Hammad Maksum Al-Hafidz akan mengumandangkan shalawat badar secara massal.

‘’Kami tidak bisa membayangkan bagaimana kemeriahan Lapangan Pancasila Simpanglima, Kota Semarang, dihadiri para ahlul Qur’an, qari-qariah, hafidz-hafidzah dan mufasir-mufassirah dari 26 kabupaten dan 6 Kota se-Jawa Tengah,’’ kata Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin selaku Ketua Panitia MTQ XXIX Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Rabu (20/7).

Didampingi Kepala Biro Kesra Imam Masykur, Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Setda Kota Semarang Nana Storada dan Ketua Pelaksana LPTQ Kota Semarang Yuyun Affandy, Iswar memimpin rapat persiapan MTQ Jateng di Gedung Moh Ikhsan, Balai Kota Jalan Pemuda Semarang. Rapat persiapan MTQ dihadiri semua panitia dan instansi dari Pemkot Semarang, Kanwil Kementerian Agama dan Pemprov Jawa Tengah.

‘’Intinya warga Kota Semarang siap menyambut kehadiran para ahlul Qur’an se-Jawa Tengah selama tiga hari di Kota Semarang,’’ kata Iswar yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Semarang.

Menurut rencana upacara pembukaan akan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Gubernur Ganjar Pranowo, Ketua Umum LPTQ Jateng Gus Taj Yasin Maimoen, Kepala Kanwil Kemenag Jateng Musta’in Ahmad, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Ketua Panitia Iswar Aminuddin.

Marching Band SMP Negeri 1 Semarang yang berprestasi di tingkat nasional akan mengiringi defile kafilah se-Jateng dengan lagu-lagu daerah dan mars MTQ.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut