get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor Boyolali Tegaskan Tak Ada Deklarasi Calon Bupati dalam Pertemuannya

Sampai di Tanah Air, Jemaah Haji Debarkasi Solo Jalani Tes Antigen

Minggu, 17 Juli 2022 | 10:47 WIB
header img
Tes antigen acak terhadap haji asal Kabupaten Pati yang tergabung kloter pertama Debarkasi Solo, Sabtu (16/7) dini hari. Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

BOYOLALI, iNewsJatenginfo.id  – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo melakukan tes antigen secara acak 36 kepada 360 jemaah haji kloter pertama asal Kabupaten Pati, Sabtu (16/7) dini hari. Para jemaah sebelumnya tiba di Bandara Adi Soemarmo.

Koordinator Humas PPIH Debarkasi Solo, Sarip Sahrul Samsudin mengatakan, tes antigen yang sudah diambil sebanyak 10 persen dari jemaah kloter pertama saat tiba di Asrama Haji Donohudan Boyolali. Sedangkan hasilnya, semua negatif Covid-19. 

Banyak jemaah haji kloter pertama asal Pati bahkan sangat antusias ingin mengikuti tes usap antigen. Namun karena sampel hanya 10 persen, sehingga sebanyak 36 orang yang mengikuti tes.

"Kami ikut memantau haji kloter pertama yang melalui proses termoscan kelihatan ceria dan suhu tubuhnya rata-rata di monitor hanya berkisar 35-36 derajat celsius," kata Sarip.

Menurut Sarip, tes antigen secara acak 10 persen untuk haji yang tiba di Tanah Air merupakan petunjuk dari Kementerian Kesehatan. Masing-masing debarkasi, termasuk di Asrama Haji Donohudan langsung menyesuaikan.

"Tes antigen berjalan lancar dan haji yang dites acak semua non-reaktif dan akan dilaksanakan semua kloter yang tiba di Tanah Air," kata Sarip.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut