get app
inews
Aa Read Next : Empat Orang Minat Adopsi Bayi Laki-laki yang Ditemukan di Rumah Warga Cepu, Blora

2 Medali Disabet Atlet Petanque Blora di Ajang Popda 2022

Sabtu, 16 Juli 2022 | 15:51 WIB
header img
Atlet petanque Kabupaten Blora yang meraih dua medali perunggu di ajang Popda 2022 di lapangan Universitas Negeri Semarang. Foto: Ist.

BLORA, iNewsJatenginfo.id - Dua atlet cabang olahraga (cabor) petanque Kabupaten Blora berhasil menggondol dua medali perunggu di ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) 2022 di lapangan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Medali diraih di kelas single putra dan putri. 

Pelatih petanque Blora, Zaky AM mengaku cukup puas dengan capaian para atletnya. Sebab cabang petanque di Blora termasuk olahraga baru. 

"Popda Jateng 2022 cabor petanque berhasil mendapatkan perunggu single putra dan perunggu single putri," kata Zaky AM, Jumat (15/7). 

Dia berharap capaian ini bisa terus melecut anak didiknya kembali berprestasi di ajang kejuaran lain. Ia juga berharap agar pemerintah kabupaten segera membuatkan lapangan yang lebih memadai. 

Diakui Zaky, cabor petanque di Blora cukup berat. Selain sebagai cabor baru, sarana dan prasana masih sangat minim. 

"Selama ini, tempat latihan di Stadion Kridosono masih sangat kurang. Bahkan saya harus buat lapangan sendiri di rumah agar atlet tetap bisa latihan. Hasilnya dengan kesiapan, bisa mendapat medali," ujarnya. 

Ketua Umum Petanque Blora Sumarno mengatakan, pada Popda 2022 cabor petanque memberangkatkan lima atlet dan dua official. Dua putra dan tiga putri. Mereka masing-masing Taufik Sandi Nugroho, Yoga Setya Budi, Indah Setyorini, Ony Abela dan Septia Nur Laila. 

"Singgle putra Taufik Sandi Nugroho meraih juara tiga bersama atlet dari Kabupaten Brebes. Sedangkan single putri Indah Setyorini juga juara tiga mendapat perunggu bersama atlet dari Kota Solo," ucapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut