get app
inews
Aa Read Next : Laga PSIS Semarang VS Persis Solo Akan Digelar di Stadion Batakan Balikpapan

PSIS Semarang Gaet Eks Kiper Timnas Senior

Sabtu, 16 Juli 2022 | 11:34 WIB
header img
PSIS resmi merekrut kiper senior Wahyu Tri Nugroho untuk melengkapi pos penjaga gawang dalam menghadapi Liga 1 2022/2023. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id PSIS Semarang akhirnya mendapatkan penjaga gawang baru menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2022/2023. PSIS resmi merekrut kiper senior Wahyu Tri Nugroho.

Mantan kiper Timnas Indonesia itu untuk melengkapi pos penjaga gawang Laskar Mahesa Jenar pada musim ini. “Hari ini kami resmi mendatangkan salah satu pemain senior Wahyu Tri Nugroho untuk posisi kiper PSIS musim ini. Wahyu Tri Nugroho direkrut karena pengalamannya yang sudah malang melintang di kancah persepakbolaan nasional,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Jumat (15/7).

“Dengan pengalamannya tersebut, Wahyu juga diharapkan untuk menjadi mentor bagi adik-adiknya kiper PSIS yang notabene masih muda sehingga posisi kiper akan jauh lebih baik ke depannya,” katanya.

Sementara itu, Wahyu Tri mengungkapkan bahwa setelah dia bergabung bersama PSIS akan berusaha untuk segera beradaptasi dengan rekan setimnya dan berusaha untuk menampilkan penampilan terbaik tatkala diberi kepercayaan oleh tim pelatih untuk bermain.

“Tentu Alhamdulillah suatu kebanggaan bisa bergabung bersama PSIS , Saya akan bekerja keras dan segera menyesuaikan diri dengan tim agar bisa cepat menyatu dengan tim dan siap bahu membahu dengan tim ini untuk Liga 1 dan kompetisi lainnya seperti Piala Indonesia musim ini,” kata Wahyu Tri.

Wahyu Tri sendiri selama berkarier di sepak bola Indonesia pernah memperkuat Persiba Bantul (2005 dan 2010-2014), Persis Solo (2006-2009 dan status pinjaman di tahun 2021), serta Bhayangkara FC (2016 – 2022). 

Dia juga sempat mendapat panggilan Timnas Indonesia dari kelompok umur U-15 dan U-17 pada tahun 2001-2003, U-20 (2004) dan mendapatkan 7 caps Timnas Senior pada tahun 2012.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut